Wabup Waykanan Hadiri Pengajian Rutin di Kampung Way Agung

  • Whatsapp

Waykanan, BP.id
Wakil Bupati Waykanan, Edward Antoni menghadiri pengajian rutin triwulanan Al-Khusna, di Kampung Way Agung, Kecamatan Buay Bahuga, Minggu (8/3/2020).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan, pengajian merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri, serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Bacaan Lainnya

“Juga dapat memperlancar komunikasi silaturahim antar kita, sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan,” ujar Edward.

Masih menurut dia, kegiatan ini juga sebagai majelis ilmu yang sangat bermanfaat dalam kehidupan, karena ibadah tanpa disertai dengan ilmu akan menjadi sia-sia.

“Ilmu merupakan kunci untuk menyelesaikan segala persoalan, baik persoalan yang berhubungan dengan kehidupan beragama maupun persoalan yang berhubungan dengan kehidupan duniawi. Ilmu diibaratkan dengan cahaya, karena ilmu memiliki fungsi sebagai petunjuk kehidupan manusia, pemberi cahaya bagi orang yang ada dalam kegelapan,” katanya.

Kegiatan ini sejalan dengan perhatian Pemerintah Kabupaten Waykanan, selain pembangunan sesuai dengan visi dan misi juga senantiasa memperhatikan terhadap pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia.

Diterangkannya pula, bahwa Pemerintahan Kabupaten Waykanan juga memberikan insentif kepada guru ngaji, melaksanakan MTQ, baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.

“Dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM nya. Maka berbahagialah kita yang memperoleh kesempatan hadir pada hari ini, yang berarti memperoleh tambahan nikmat umur. Marilah kita isi kehidupan ini dengan rasa syukur serta mengharap taufiq hidayah serta inayah Allah SWT, agar perjalanan kita senantiasa tetap sesuai dengan tuntunan yang diridhoi-nya. Kita renungkan kembali lembaran amal usaha kita bersama, kita koreksi kekurangan dan kesalahannya dengan niat menambah serta memperbaikinya pada tahun yang akan kita hadapi ini,” tutupnya. (robika)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *