Tokoh Batanghari Sembilan Darussalam Nilai Arinal Sukses Pimpinan Lampung

  • Whatsapp

Tokoh Batanghari Sembilan Darussalam Nilai Arinal Sukses Pimpinan Lampung

 

Bacaan Lainnya

 

Tokoh Keluarga Besar Batanghari Sembilan (KBBS) H. Darussalam, SH menilai Arinal Djunaidi berhasil selama menjabat gubernur Lampung. Banyak program dan persoalan daerah yang diatasi berkat kepemimpinannya.

 

Dicontohkannya, bagaimana berat awal menjabat harus berjuang mengatasi pandemi Covid-19 selama dua tahunan hingga semua rencana pembangunan infrastruktur harus di-refocussing. demi keselamatan masyarakat.

 

Setelah masa-masa gelap berangsur melandai, Arinal langsung “gaspol” mengejar 33 janjinya sehingga pembangunan pada kuartal I, II dan III tahun 2022 bergerak positif, katanya kepada awak media, Rabu (15/2/2022).

 

Penduduk miskin juga mengalami penurunan yang  signifikan. Jika tahun 2018 persentase penduduk miskin ada 13,14% maka Maret 2022 turun jadi 11,57%. Demikian pula terkait penghapusan kemiskinan ekstrim terus menurun dari 5,03% (2020) menjadi 2,29% (2022).

 

“Butuh kepemimpinan yang tegas dan fokus agar dapat keluar dari masa-masa sulit dan langsung berlari kencang,” kata kandidat ketua wilayah Persatuan Advokat Indonesia (PAI) Lampung itu.

 

Menurutnya, pencapaian tersebut tentunya tidak terlepas dari kebijakan dan inovasi pembangunan yang diusung Gubernur Arinal melalui program Smart School, Kartu Pendidik Berjaya, serta Program Lampung Sehat.

 

“Saya simak Pak Arinal sampai mengalokasi dana APBD di bidang pendidikan (minimal 20%) dan bidang kesehatan (minimal 10%),” ujar calon anggota DPR RI dari Dapil 1 itu.

 

Bidang agama, Arinal terlihat memperkuat kualitas hidup antarumat beragama dan menjadikan rumah ibadah dan pondok pesantren sebagai pusat penangkal radikalisme serta memperkuat rasa kebangsaan.

 

Di tahun 2022, untuk sarana dan prasarana 677 rumah ibadah serta renovasi 288 renovasi rumah ibadah yang terdiri dari 17 pondok pesantren, 171 masjid, 9 rumah ibadah lain, 24 mushola, dan 7 TPA.

 

Untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak, Pemerintah Provinsi Lampung terus mendorong terbentuknya 15 kabupaten/kota Layak Anak dan penyediaan layanan one stop service bagi penyandang disabilitas.

 

Masih banyak catatan keberhasilan Gubernur Arinal yang saat-saat keterbatasan kepemimpinannya selama tahun 2022. “Penghargaan-penghargaan yang diperolehnya wajar karena berbasis data,” tandas Darussalam. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *