DPP Ekonomi Kerakyatan Nusantara Bangkit dan PT Semen Baturaja Bahas Peningkatan Ekonomi di Tulangbawang

  • Whatsapp

Tulangbawang, BP.id
Dewan Pimpinan Pusat Ekonomi Kerakyatan Nusantara Bangkit mengadakan pertemuan dengan PT. Semen Baturaja (Persero). Bertempat di Gudang Ekonomi Kerakyatan Nusantara Bangkit, pertemuan yang dalam poin utamanya, tentang keseriusan Semen Baturaja dalam mendukung peningkatan perekonomian tiga Kabupaten yang ada di Provinsi Lampung.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Riswan Mura selaku Ketua Umum Ekonomi Kerakyatan Nusantara Bangkit dan Dede Parasade selaku Direktur Pemasaran PT. Semen Baturaja (Persero), diadakan pada Sabtu (1/2/2020). Kegiatan ini adalah bentuk keseriusan Semen Baturaja dalam mendukung peningkatan Perekonomian Kabupaten Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji dalam pembangunan infrastruktur melalui jaminan ketersediaan kebutuhan semen PT.

Bacaan Lainnya

“Dengan dibentuknya kerja sama ke depan antara Ekonomi Kerakyatan Nusantara Bangkit dan PT. Semen Batu Raja (Persero) di Kabupaten Tulangbawang selain membuka lapangan kerja juga berperan membangun ekonomi,” terang Riswan Mura

Sementara itu, Otto Otto LR Nababan, Vice President Of Sales & Warehouse, PT. Baturaja Multi Usaha Subsidiary Of PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk mengatakan semen Baturaja Multi Usaha, yang merupakan satu-satunya anak usaha semen Baturaja yang ditugaskan sebagai Distributor dan telah menempatkan gudang perwakilan Semen Baturaja di Tulangbawang, guna jaminan pemenuhan kebutuhan semen.

“Gagasan ini diprakarsai oleh Tokoh Masyarakat Tulangbawang, maka dari itu akan kami dukung penuh, semua ini bisa terbangun karena adanya gagasan yang diprakarsai oleh Bapak Riswan Mura, yang juga salah satu Tokoh Masyarakat Tulangbawang melalui wadah Ekonomi Kerakyatan Nusantara Bangkit,” jelas Otto LR Nababan.

Maka dari itu, lanjut Otto LR Nababan, pihaknya akan memberikan dukungan penuh, baik itu jaminan supply semen maupun dukungan teknis serta informasi yang berkaitan dengan kebutuhan semen.

“Selain juga tetap memperhatikan kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan sosial kemasyakatan, sehingga tercipta hubungan yang harmonis dengan masyarakat,” pungkasnya

Di tempat yang sama, Ketua Umum Ekonomi Kerakyatan Nusantara Bangkit Riswan Mura mengatakan, terkait kunjungan Direksi Semen Baturaja ke Kabupaten Tulangbawang, sebagai kunjungan kerjasama dalam menyatukan visi misi.

“Setidaknya, atas kunjungan Pak Dede Parasade selaku Direktur Pemasaran, memberikan sinyal kepastian atas komitmen dalam kerjasama membangun Ekonomi Kerakyatan Nusantara Bangkit dan kembali menciptakan solusi ekonomi kerakyatan seperti yang di amanahkan oleh UUD 1945. PT. Semen Baturaja adalah perusahaan BUMN yang juga milik Rakyat Indonesia, jadi kita mengajak masyarakat bangsa Indonesia untuk mencintai produk-produk anak negeri, satu diantaranya produk anak negeri adalah semen Baturaja yang memang sudah lama dikenal oleh masyarakat dengan mutu dan kualitas terjamin,” papar Riswan Mura. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *