PSSI tak Dilibatkan, Disbudparpora Tubaba Minta Maaf

  • Whatsapp

Tulangbawang Barat, BP.id
Setelah mendapatkan kritikan karena tidak melibatkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Tulangbawang Barat saat akan mengadakan Turnamen Bupati Tubaba Cup 2020, yang akan digelar di Kecamatan Lambu Kibang, akhirnya Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Tubaba meminta maaf.

Hal tersebut disampaikan oleh Achmadzein Kabid Pemuda Olahraga Tubaba. “Hari ini saya duduk dengan PSSI dan ada juga wasit pertemuan kita hari ini artinya saya atas nama Pemuda Olahraga, memohon maaf kepada PSSI artinya kami sudah bicara ada kesepakatan kami Dispora ini akan melaksanakan kegiatan-kegiatan akan melibatkan Askab ataupun PSSI kedepannya,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Achmadzein juga mengatakan, setelah duduk satu meja dengan PSSI guna mencari solusi akhirnya Disbudparpora Tubaba dapatkan restu untuk melanjutkan turnamen tersebut.

“Untuk kegiatan ini kami sudah bicara dengan pak wakil ketua artinya kawan-kawan dari PSSI sudah mengatakan lanjut permainannya seperti itu dan mereka sudah mencarikan solusi terbaik untuk melaksanakan kegiatan ini,” kata Achmadzein, Selasa (10/3/2020).

Disisi lain, Sodri Helmi, SH, MH Wakil Ketua PSSI Tubaba, telah menerima permintaan maaf Disbudparpora, dan dirinya menegaskan untuk kedepannya bila ada kegiatan olahraga agar bisa melibatkan PSSI.

“Jadi itu kita menerima permintaan maaf dari dinas pemuda olahraga, jadi mengevaluasi bahwa kegiatan kedepan yang kita minta semua kegiatan olahraga Dispora supaya melibatkan Pemkab, Cabang Olahraga (cabor),” ujar Sodri Helmi.

Kegiatan kick off tidak kita halang-halangi, tapi kita minta penundaan satu hari. Dan kami juga akan persiapkan keterlibatan PSSI pada pertandingan tanggal 12 Maret.

“Ini sudah kita buat secara tertulis, jadi gini bahwa ini bukan hanya urusan Pemda saja, ini perlu digarisbawahi, bahwa evaluasi kesepakatan yang telah kita sepakati ini semua kegiatan olahraga semua Pemkab semua Cabor bagaimana fungsi Dinas Pemuda Olahraga untuk pembibitan atlit dan sebagainya bersinergi dengan KoNI bersinergi dengan Cabor,” pungkasnya. (derri/sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *