Coffee Morning, Kodim 0429/Lamtim Gandeng Wartawan Laksanakan Sosial Kontrol

  • Whatsapp

Lampung Timur, BP.id
Komando Distrik Militer (Kodim) 0429/Lampung Timur mengundang puluhan insan pers di Kabupaten Lampung Timur untuk Coffee Morning, di Aula Markas Komando (Mako) 0429/Lampung Timur, Kamis (6/2/2020).

Coffee Morning dengan para jurnalis digandrungi dengan senyum dan sapa Komandan Kodim (Dandim) dengan memperkenalkan semua anggotanya. Dandim juga mengajak para jurnalis melaksanakan sosial kontrol dalam penyampaian informasi ke publik.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Kav. M. Darwis menyampaikan, Kodim 0429 adalah satuan yang baru, yang masih banyak hambatan, karena umur masih dini.

“Dalam hal ini kami mengajak rekan-rekan pers mendukung Pemda. Dan pertemuan hari ini adalah salah satu bentuk silaturahmi dan sinergitas antara TNI dan insan pers, karena keberadaan Kodim 0429 ini baru 1,5 tahun,” ujar Dandim M. Darwis, alumni Militer 2001.

Selain tugas untuk dalam menjaga keamanan nasional, lanjut Dandim, pihaknya juga membantu dan mendukung pemerintah daerah dalam mengawal kebijakan.

Ia juga mengajak semua lapisan masyarakat dalam menjaga keamanan menghadapi pesta demokrasi di Bumi Tuah Bepadan.

“Tahun 2020 merupakan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, untuk itu kami mengajak dan mengawal sesuai dengan fungsi masing-masing, karena bisa saja terjadi dan potensi sebagai konflik,” terang Darwis yang pernah bertugas di Kodam Jaya ini.

Sementara, perwakilan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamtim, Eko Arif menyatakan akan selalu mendukung dan mensupport yang dilakukan pihak TNI dalam mensukseskan Indonesia agar lebih maju.

“Kami dari lembaga atau dari media akan siap dalam berkolaborasi dan mendukung program yang akan menunjang yang akan lebih baik, dan efektif bagi masyarakat,” pungkasnya. (fadli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *