Zaiful Bokhari Salurkan Bantuan BSPS Tahun 2019

  • Whatsapp

Lampung Timur, BP
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari memberi sambutan sekaligus membuka acara Sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Tahun Anggaran 2019, di Gedung Balai Desa Purwosari, Kecamatan Batanghari Nuban, Senin (9/9/2019).

Hadir, PPK Rumah Swadya Provinsi Lampung diwakili Anita Mustika, ST. MM., Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lamtim, Verzanita Hasan, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Permukiman dan Pertanahan, Fauzan iskandi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Puji Riyanto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Wirham Riyadi, Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Lampung Timur, Mart Aziz, dan Camat Batanghari Nuban, Soim, serta Forkopimcam Kecamatan Batanghari Nuban.

Bacaan Lainnya

Sejalan dengan pesatnya pembangunan di Indonesia khususnya di Provinsi Lampung membawa dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat luas di pelosok negeri ini termasuk di Kabupaten Lampung Timur.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat melalui Direktorat Jenderal Penyediaan perumahan di tingkat pusat dan satuan non vertikal tertentu (SNVT) perumahan Provinsi Lampung membuat terobosan dan strategi dengan meluncurkan program bantuan stimulan perumahan swadaya untuk anggaran 2019.

Dalam sambutannya, Zaiful menyampaikan untuk tahap pertama telah mendapatkan 300 unit sudah selesai di Kabupaten Lampung Timur yang terletak di Kecamatan Bandar Sribhawono, Metro Kibang, dan Braja Selebah.

“Kabupaten Lampung Timur untuk tahap yang pertama kita mendapatkan 300 unit dan 300 unit ini sudah selesai dan ini terletak di kecamatan Bandar Sribhawono, Metro Kibang , Braja Selebah, dan alhamdulilah ini sudah selesai,” kata dia.

Masih kata Zaiful, untuk tahap kedua, bahwa Kabupaten Lampung Timur mendapatkan sebanyak 100 unit dan terletak di Kecamatan Metro Kibang.

“Namun pada saat itu, saya bersama Plt. Dinas PUPR berkunjung ke Kementerian PU, Pak Dirjen karena waktu itu saya baru satu minggu dilantik langsung berkunjung ke Pak Dirjen, dengan Pak Dirjen ditambah lagi 50 unit yaitu untuk saudara-saudara saya di Desa Purwosari,” ujarnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Bang Zaiful tersebut berharap kepada kades agar memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Oleh karena itu tentunya saya berharap kedepan kepada Pak Kades agar saudara-saudara kita yang mendapat bantuan bisa dibantu pelaksanaan pembangunannya dan bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” kata dia.

Untuk diketahui, jumlah rumah yang diberikan 50 unit di Desa Purwosari, Kecamatan Batanghari Nuban dan di Kecamatan Metro Kibang berjumlah 100 unit, sehingga jumlah keseluruhannya 150 unit.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan pula penyerahan buku rekening penyerahan bantuan secara simbolis. (arliyan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *