Wagub Chusnunia Chalim Menerima Audiensi Dari Forum BPD

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG BP – Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim menerima Audiensi dari Forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Bertempat di Ruang Kerja Wakil Gubernur Lampung, Kantor Gubernur, Bandar Lampung, Senin (07/09/2020).

Wakil Gubernur Lampung didampingi Plt. Kadis Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Transmigrasi Pemprov Lampung, Fitrianita Damhuri S.STP.,M.Si dan beberapa Tenaga Pendamping Desa, merespon penyampaian BPD dari Lampung Tengah, Sapto Priyono Badan Permusyawaratan Kampung Trimurjo, Samsudin BPD Hanura Pesawaran dan Heri Wahyono perwakilan BPD Pekalongan Lampung Timur.

Bacaan Lainnya

Ada tiga hal mendasar yang menjadi materi audiensi yaitu, penguatan fungsi kelembagaan BPD, peningkatan kapasitas personil BPD dan aspek kesejahteraan personil BPD.

“Pengaturan mengenai hal ini menjadi kewenangan pemerintah kabupaten dalam hal ini Bupati. Oleh karena itu Pemprov Lampung akan mengkoordinasikan ketiga hal ini dengan pemkab agar kinerja BPD benar benar menjadi mitra strategis pemerintah desa.” ujar Wagub Chusnunia.

Selain itu juga di bahas mengenai perlindungan dan pendampingan Hukum bagi Aparatur Desa. (*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *