Viral di Medsos, Wanita Asal Lambar Diduga Hendak Kabur Dari Karantina

  • Whatsapp

Lampung Barat, BP.id
Warga Lampung Barat (Lambar), wanita berinisial L, diduga terpapar Corona Virus Dessaese (Covid-19) di Jakarta, dikabarkan kabur dari karantina dan hendak pulang ke Lambar. Kabar tersebut beredar di sejumlah Grup Whatsapp (WA) dan Facebook baru-baru ini.

Bunyi pesannya meminta kepada seluruh jasa travel atau angkutan umum lainnya hendak berhati-hati untuk menaikan penumpang yang akan menuju Lambar. Tepatnya untuk travel yang hendak melakukan perjalanan ke wilayah Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh.

Bacaan Lainnya

Sebab pada pesan yang viral, menyebut warga Lambar asal Pekon (Desa) Sukajadi, Kecamatan BNS, berinisial L tinggal di Jakarta diduga terjangkit Corona kabur dari karantina dan hendak pulang ke kampung halaman di Lampung.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Lambar, Erna Yanti, membenarkan bahwa itu adalah warga Lambar.

Dikatakan, yang bersangkutan saat ini masih berada di Jakarta dan belum melakukan perjalanan ke arah Lampung.

“Info Valid, Ybs Tidak Pulang ke Lampung, Ybs msh d Jakarta,” tulisnya menyikapi pertanyaan di Grup WA Humas Lambar Hebat, Sabtu (29/3/2020).

Dikatakan Erna, bahwa bersangkutan telah dihubungi serta diberi nasehat agar tetap berada di Jakarta untuk mendapatkan penanganan medis.

“Info terbarunya belum arah sini pak, mudah-mudahan beliau gak jadi pulang, semoga sampai sehat dulu, tadi ditelpon, agar dia berpikir lagi, sudah dinasehatin pak. Insya Allah YBs, Tidak jd Pulang ke Lampung. Info dr Kasat Pol PP,” tulisnya. (wahyu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *