Viral, Ada Tikus di Box Makanan Beku Chandra Supermarket

  • Whatsapp

Bandar Lampung, BP.id
Hati-hati belanja di Supermarket, karena meski terlihat bersih dan menyejukan lantaran ber-AC, nyatanya menjijikan juga bila menemukan tikus berkeliaran diatas makanan yang disantap keseharian.

Video adanya seekor tikus berkeliaran sambil berlari – lari di box pendingin makanan beku di Supermarket Chandra Tanjungkarang, Bandar Lampung, pada Rabu (12/2/2020), harus segera ditindaklanjuti dengan meminta pihak Supermarket bertanggungjawab.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung, Kadek Sumarta meminta pertanggungjawaban Chandra Supermarket setelah ditemukannya seekor tikus dalam sebuah box freezer makanan beku. “Ini menyangkut makanan serta kesehatan masyarakat, jadi gak bisa main-main,” tegas Kadek.

Meski akhirnya berhasil ditangkap, dan dimasukan kantong plastik, namun tikus seukuran lengan orang dewasa itu sempat menghampiri ke box etalase roti. Parahnya lagi, sejumlah produk makanan di Chandra Supermarket Tanjungkarang ini juga tak layak konsumsi, alias kadaluarsa.

Saat dikonfirmasi, Kepala Toko Chandra Tanjungkarang, Hardoyo Atmodjo mengaku telah bekerjasama dengna PT Agricon Putra Citra Prima terkait penanggulangan hama. “Kami akan berkoordinasi dengan pihak ketiga untuk melakukan pengecekan kembali,” ujar Hardoyo.

Dikatakannya, bahwa Chandra Supermarket sudah akan berusaha maksimal untuk menjaga kebersihan produk makanan yang dijualnya.

“Saya akan ajak pihak ketiga untuk bertemu supaya dapat menjaga pusat perbelanjaan tersebut lebih baik lagi,” tegasnya.

Hardoyo juga mengaku tidak mengetahui asal muasal tikus itu. “Persisnya saya tidak tahu, mungkin dari selokan atau saluran air. Saya tidak bisa ngomong sekarang karena masih mencari informasi yang jelas,” kata dia.

Ia pun mengaku akan complain kepada pihak ketiga yang menangani persoalan hama (tikus, red) itu. “Sudah pasti kami akan komplain, bagaimana ini bisa terjadi. Pihak ketiga tersebut merupakan perusahaan nasional. Mestinya mereka tahu,” tandasnya. (arta/dbs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *