Tinjau Lokasi KKN, Winarti Sambut Rektor Unila Dengan Senam BMW

  • Whatsapp

Tulangbawang, BP.id
Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti, MH, Kamis (6/2/2020) menyambut langsung kunjungan Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof Dr. Karomani di kabupaten sai bumi nengah nyappur.

Kedatangan Rektor Unila ini tak lain dalam rangka memperkuat kerjasama antara Unila dengan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, sekaligus monitoring lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kabupaten tersebut. Kegiatan berlangsung di Lapangan Sepakbola Kampung Penawar Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kamis (6/2/2020).

Bacaan Lainnya

Selain Rektor Unila Prof Dr. Karomani dan Bupati Tulangbawang Winarti, hadir pula pada kegiatan itu, Civitas Akademika Unila, para pejabat Pemkab Tulangbawang, Camat Banjar Margo, kepala kampung, BPK, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta mahasiswa Unila yang KKN di kecamatan setempat.

Terlihat, Bupati Tulangbawang mengajak langsung Rektor dan Dosen Unila untuk senam bersama dengan puluhan mahasiswa KKN Unila yang sebagian besar mahasiswa KKN sudah hafal dengan gerakan Senam BMW kreasi Bupati Winarti.

“Selain memperkenalkan 25 program unggulan Win-Hen, dan kearifan lokal di Tulangbawang kita juga memperkenalkan senam kreasi yang saat ini kita kembangkan kepada Pak Rektor Unila beserta rombongan, karena dengan senam kita dapat menjaga tubuh lebih sehat sehingga aktivitas yang dilakukan setiap harinya dapat berjalan dengan baik,” ujar Winarti.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Rektor dan Civitas Akademika Unila yang berkesempatan hadir di Tulangbawang. Tak lupa saya juga berpesan kepada mahasiswa, agar KKN ini harus ada manfaatnya, terus lakukan yang terbaik dengan bisa berhubungan baik dengan kampung, agar apa yang dikerjakan sekarang bermanfaat untuk warga. Saya juga berencana membuka kedai BMW di Unila, sebagai tempat para UKM dari kampung di Tulangbawang bisa memajang dan menjual hasil karyanya,” kata dia.

Rektor Unila, Karomani mengaku sangat terkesan dengan Kabupaten Tulangbawang yang saat ini terus berkembang.

“Sebenarnya saya alergi dengan senam, tapi ini saya coba, seperti apa senam BMW yang tentunya dapat dirasakan manfaatnya. Kami sangat apresiasi kepada Ibu Bupati, karena ibu adalah bupati pertama yang memberikan kuliah umum di masa saya,” ujar Karomani. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *