Tim Dalproggar Kodam II/Swj Kunjungi Kodim 0429/Lamtim

  • Whatsapp

LAMPUNG TIMUR – Komando Distrik Militer (Kodim) 0429/Lamtim menerima kunjungan dari Tim Dalproggar Kodam II/Sriwijaya diwilayah Korem 043/Gatam Semester II TA. 2021, bertempat di ruang data Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur, Rabu (3/11/2021).

Kegiatan Dalproggar (Pengendali Program Anggaran) dilaksanakan untuk mewujudkan efektifitas dan efisiensi kegiatan Kodim 0429/Lamtim. Sehingga diperoleh keterpaduan data hasil pencapaian kegiatan dan perhitungan anggaran pada Pelaksanaan Program dan Anggaran TNI AD.

Bacaan Lainnya

Kunjungan Tim Dalproggar Kodam II/Sriwijaya tersebut di pimpin oleh Pabandya Prog Letkol Inf. Hairil Ahmad, Pabandya Anev Dalprog Mayor Inf Eko Novianto serta Batituud Srendam II/Swj Serma Ardianto dan disambut langsung Kasdim 0429/Lamtim Mayor Kav. Joko Subroto didampingi Perwira staf.

Mewakili Dandim, dalam sambutanya Kasdim menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Dalproggar Kodam II/Swj ke Kodim 0429/Lamtim ini dalam rangka melaksanakan pengendalian dan pengawasan pelaksanaan progja Semester II Triwulan III TA. 2021.

Selanjutnya Kasdim menekankan kepada seluruh Perwira dan Staf untuk mengkoordinasikan berbagai permasalahan yang terkait dengan pelaksanaan program dan anggaran agar dapat mengoptimalkan pencapaian sasaran serta menghindarkan ketidaksesuaian dengan peraturan dan kebijakan yang berlaku dari komando atas.

Sementara itu Letkol Inf. Hairil Ahmad selaku ketua Tim Dalproggar Kodam II/Swj mengatakan Kegiatan Dalproggar ini bukanlah untuk mencari-cari kesalahan namun merupakan forum konsultasi terhadap program kerja yang telah dilaksanakan maupun program yang akan dilaksanakan agar bisa lebih efektif dan efesien serta optimal dalam mencapai sasaran.

Ia menyampaikan bahwa Dalproggar merupakan salah satu metode pengendalian untuk melaksanakan tindakan korektif serta mendorong percepatan pelaksanaan kegiatan program dan anggaran yang telah ditetapkan, sehingga pelaksanaan program dan anggaran dapat selesai secara tepat waktu dan tepat sasaran.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pimpinan untuk melihat sejauh mana kinerja satuan bawah dalam merealisasikan program dalam mendukung tugas pokok masing-masing satuan”, pungkas Letkol Inf. Hairil Ahmad.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan produk Semester II Triwulan III TA. 2021 masing-masing staf. Dari staf I bidang intelejen sampai dengan staf V bidang Teritorial.

(FAD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *