Setelah Ditetapkan Pasien Dalam Pengawasan, Warga Kagungan Ratu Makin Membaik

  • Whatsapp

Tulangbawang Barat (Bongkarpost)- Pasca ditetapkan menjadi pasien dalam pantauan (DPD) salah satu warga Tiyuh Kagungan Ratu beberapa waktu lalu, kini kondisi nya semakin membaik informasi ini diperoleh dari Dinas kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) ungkap Kepalo Tiyuh Kagungan Ratu pada Senin (12/5/20) saat disambangi dikediamannya.

Tri hariyanto, selaku Kepalo Tiyuh Kagungan Ratu Kecamatan Tulang Bawang Udik mengatakan, saat ini Alhamdulillah atas pasien warga Kagungan Ratu yang di Rawat di RSUD Tubaba kini keadaannya semakin membaik, tinggal menunggu hasil tes kesehatan, dan Alhamdulillah saat di lakukan pemeriksaan kesehatan oleh Dinas kesehatan Tubaba keluarga dari pasien dinyatakan negatif bedasarkan hasil Raved Tes.” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Terkait upaya Pemerintah Tiyuh untuk menanggulangi penyebaran Corona Virus sease (Covid 19), Tri hariyanto mengatakan. Berbagai upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah Tiyuh setempat untuk mengatasi penyebaran wabah Covid-19, salah satunya adalah melakukan pembentukan Relawan Gugus Tugas yang melibatkan seluruh Aparatur Tiyuh serta BPT setempat.

Sementara, posko penanggulangan Covid 19 berada di kantor Tiyuh, untuk penyemprotan disinfektan sudah dilaksanakan sejumlah 2 kali ditempat umum dan warung warung, serta pengadaan Hand Sanitizer yang ditempatkan ditempat umum dan rumah ibadah dan masjid sejumlah 7 titik.

“Kami telah membagikan Masker sejumlah 6860 masker kepada masyarakat setempat,” jelasnya.

Melakukan pendataan,serta melakukan Karantina terhadap warga setempat yang baru datang dari luar daerah sejumlah delapan puluh orang dari luar yang sudah di karantina selama empat belas hari, hingga tersisa tiga orang yang masih dalam masa karantina.

“Akan kita bagikan Bantuan Langsung Tunai untuk 135 KK setiap bulannya dengan nilai Rp600 ribu per penerima selama tiga bulan.” pungkasnya. (Sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *