Reihana Membenarkan Pasien Positif OTG itu Sempat Kabur Dari Rumah Sakit

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG BP – Salah satu warga asal Bandar Lampung yang sudah terkonfirmasi positif Corona tersebut sempat dikabarkan kabur. Sabtu (25/4/2020).

Terkait hal tersebut, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana, membenarkan bahwa pasien positif tersebut yang termasuk orang tanpa gejala (OTG) itu sempat kabur dari Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH).

Bacaan Lainnya

Meski demikian, lanjut Kadiskes Provinsi Lampung itu, pasien tersebut telah kembali dan sudah diisolasi di RSBNH setelah diberikan edukasi oleh tim surveilance.

“Banyak yang bertanya soal OTG yang sempat melarikan diri dari rumah sakit. Alhamdulillah setelah diberi pemahaman dan pengertian. Akhirnya pasien mau kembali ke tempat isolasi di Rumah Sakit,” ujar Reihana saat memberikan klarifikasi melalui rilis di (WAG) atas kejadian tersebut.

Sebelumnya, masyarakat Kota Bandar Lampung sempat dibuat geger atas kabar kaburnya salah satu pasien OTG yang terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, karena kesigapan Tim Gugus Tugas dengan melakukan metode persuasif, akhirnya sang pasien pun sudah kembali ke Rumah Sakit untuk diisolasi. (rls).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *