Rakor, Apdesi se-Kabupaten Tuba Evaluasi Progja Tahun 2021

  • Whatsapp

Tulangbawang, (Bongkarpost)- Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Kabupaten Tulangbawang, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) mengevaluasi program kerja (Progja) Tahun 2021, yang dilaksanakan di Aula Kantor APDESI Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur, Jum’at (21/8).

Dalam kegiatan ini dihadiri Ketua APDESI Hi. Bambang Sumantri AP, Sekretaris APDESI Karnel, dan seluruh Ketua Forum Kepala Kampung dari 15 Kecamatan se-Kabupaten Tulangbawang.

Bacaan Lainnya

Uda Bambang, sapaan akrab Ketua APDESI mengatakan, bahwa keberadaan APDESI merupakan wadah pemersatuan Pemerintahan Desa, dalam pelakasanaan para Kades atau Kepala Kampung, harus bersikap demokratis namun harus berpegang teguh dengan Visi-Misi para Kades.

Selain itu, para Kades atau Kepala Kampung, juga harus berinovasi dalam menjalankan program kedepan di Tahun 2021, yang mana harus lebih cepat dan tanggap dalam menjalankan program Desa, yang sudah disusun maupun yang akan disusun, agar menjadi suatu program Unggulan Desa, serta menjadi kebanggaan bagi masyarakat di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Salah satu program Pemerintah yang akan kita usulkan ke Pemerintah Pusat ialah program Indonesia Terang Desa Terang. Yaitu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS), dalam progam ini kita tunjukan kepada Subkon PT. Pelopor Persada Era, Mitra dari PT. Diaz Biro Persada, yang dananya bersumber dari Anggaran Hibah Perusahaan yang ikut andil dalam pembangunan di Republik Indonesia ini,” jelas Ketua APDESI Hi. Bambang Sumantri AP.

Ia berharap untuk program PJUTS, khususnya di Kabupaten Tulangbawang, dapat segera terealisasi pada Tahun ini, sehingga harapan besar dukungan dan andil dari seluruh para Kepala Desa se-Kabupaten Tulangbawang.

Sementara itu, Ketua Forum Kepala Kampung Kecamatan Menggala Timur, Jaja Sujana mengatakan bahwa program Pemerintah ini adalah nyata bukan hoax dan bukan mimpi belaka, maka dari itu ia optimis akan terealisasinya dengan cepat di Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Kami sudah mengajukan Proposal melalui PT. PELOPOR PERSADA ERA, semoga sesuai dengan keinginan kita dan masyarakat di Kabupaten Tulangbawang,” tandasnya. (Can/Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *