Pulang Dari Jakarta, Wabup Edward Positif Covid-19

  • Whatsapp

Way Kanan, (Bongkarpost)- Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Way Kanan, membenarkan adanya pejabat Pemkab Way Kanan yang terkonfirmasi Covid-19. Hal tersebut dikatakan Anang R, Kepala Dinas Kesehatan/Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Way Kanan, melalui sambungan WhatsApp, Senin (10/8/2020).

Dikatakannya, bahwa informasi kasus terkonfirmasi Covid-19 sebagaimana yang dirilis Pemerintah Provinsi Lampung pada tanggal 10 Agustus 2020 adalah benar. Dengan kronologis sebagai berikut; P7 (wakil bupati) laki-laki, umur 62 tahun, alamat Way Kanan. Dimana pada tanggal 4 – 6 Agustus 2020, P7 (wabup) mempunyai riwayat perjalanan dari Jakarta.

Bacaan Lainnya

Kemudian pada tanggal 8 Agustus 2020, P7 (wabup) mengeluh demam, lalu melakukan pemeriksaan kesehatan ke Rumah Sakit di Bandar Lampung. Kemudian dilakukan pemeriksaan Rapid Tes dengan hasil reaktif. Selanjutnya dilakukan pengambilan PCR Swab pertama dengan hasil positif Covid 19.

Dan tanggal 9 Agustus 2020, kembali dilakukan pengambilan PCR Swab kedua dengan hasil positif Covid-19.

Kemudian dilakukan tracking terhadap kontak erat dengan P7 (Wabup) sebanyak 22 orang dan dilakukan pengambilan PCR Swab pertama dan didapat hasil positif Covid-19 sebanyak 6 orang dalam keadaan sehat.

Dan untuk mempercepat pemulihan walaupun tidak ada gejala maka dilakukaan isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Pemerintah.

“Covid-19 tidak perlu ditakuti semua bisa terinfeksi, oleh karena itu perketat protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak/ physical distancing dan PHBS dengan CTPS, serta jaga stamina tubuh masing masing dgn menerapkan GERMAS. Kita semua berdoa semoga semuanya akan sehat-sehat saja,” ujar Kadiskes Way Kanan ini. (robika)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *