Desa Mekar Jaya Sukseskan Realisasi Dana Desa Tahun 2020

  • Whatsapp

Lampung Timur, (Bongkarpost)- Mengentaskan kesenjangan pembangunan antar desa serta masyarakat sebagai subjek jalannya pembangunan di perkuat pula bersama dengan Peraturan Mentri Desa (Permendas) No 11 tahun 2019 tentang Prioritas penggunaan Dana Desa (DD).

Sehingga berlangsungnya pembangunan Desa di seluruh pelosok Nusantara yang sudah di anggarkan Pemerintah Pusat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) serta tersalurkan melalui Pemerintah Kabupaten / Kota, dan melalui proses dapat tersalurkan ke Desa-desa.

Bacaan Lainnya

Terkait tersalurkan alokasi Dana Desa (DD) tahun 2020 melalui proses Pemerintah Kabupaten,khususnya Lampung Timur sudah berlangsung pada setiap Desa di 24 kecamatan wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Hal tersebut pula di Benarkan Edi Suyitno selaku Kepala Desa Mekar Jaya Kecamatan Bandar Sribhawono pada media ini sabtu Siang (07/8/2020) saat di temui di kedimannya pada desa setempat.

Ucapan terima kasih atas silaturahmi dan kunjungan kontrol sosialnya terkait tentang pembangunan alokasi Dana Desa (DD) tahun 2020 pada Desa Mekar Jaya kecamatan Bandar Sribhawono. Hal ini di sampaikan kepala Desa Edi Suyitno Kepada Media ini saat di kediamannya.

“Terima kasih atas silaturahmi dan kunjungan kontrol sosialnya terkait berlangsungnya pembangunnan alokasi Dana Desa (DD) tahun 2020 pada desa kami Mekar Jaya,” ucap Edi Suyitno dengan Ramah dan Santun.

Untuk pengerjaan bangunan fisik alokasi Dana Desa (DD) tahun 2020 di desa mekar jaya sudah berlangsung tahap pertama 40%dan tahap ke dua 30%.Untuk tahap pertama 40% sudah kami realisasikan baik pada pemberdayaan dan juga pada fisik bangunan maupun untuk penangan covid 19 yang menjadi pandemi seperti sekarang ini, begitu pula untuk di tahap dua 30% sudah terealisasikan.

“Saya menghimbau pada Tim pengelola Kegiatan (TPK) Agus Rahdiana, untuk selalu mengutamakan Kwalitas dan di sesuaikan pada Bistec dan Rab yang sudah di tentukan pemerintah serta senantiasa berkordinasi dan mengutamakan masyarakat sendiri untuk tenaga kerja agar masyarakat dapat langsung merasakan manfaatnya dalam program Dana Desa (DD) untuk disetiap tahunnya,”

Sementara, di tempat yang sama Agus Rahdiana selaku Tim Pengelola Kegiatan (TPK) mengatakan, untuk fisik tahap pertama 40% di bangun Onderlah dengan volume.1600m x 3 khusus dari dusun 1sampai menuju dusun 3, rehab balai desa dengan volume..9m x 14m di dusun 1, dan untuk bangunan Fisik tahap dua 30% di realisasikan untuk bangunan sumur bor 2 unit dusun 1 dan 3, drainase dengan volume 0,5×0,5x174m di dusun 5.

“Dalam pelaksanaan kami selalu berkodinasi bersama Santoso selaku Pendamping Lokal Desa (PLD) dan di dampingi Nelsi selaku pendamping desa kami,” kat Agus Rahdiana.

Untuk di ketahui alokasi Dana Desa (DD) tahun 2020 Desa Mekar Jaya untuk tahap pertama 40% dan Tahap Kedua 30% sudah terserap dan direalisasikan sesuai dengan Anggaran yang sudah di kucurkan dari Dinas terkait, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sudah mengadakan monitoring pada pembangunan Tahap dua 30% pada Desa Mekar Jaya Kecamatan Bandar Sribhawono Kabupaten Lampung Timur. (Arliyan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *