PJLT Galang Dana Untuk Korban Gempa NTB Dan Bali

  • Whatsapp
foto by: regina

Lampung Tengah, BP
Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat korban gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bali, para awak media yang tergabung dalam Paguyuban Jurnalist Lampung Tengah (PJLT), menggalang bantuan dana dari kalangan masyarakat.

Dikatakan Koordinator Penggalangan Dana, Ari Manda, aksi yang dimulai sekitar pukul 15.00 Wib, Jum’at (10/8/2018). Aksi akan berlangsung selama beberapa hari kedepan, sampai terkumpul dana yang cukup, untuk disalurkan kepada masyarakat korban gempa.

Bacaan Lainnya

Pada hari pertama aksi sosial ini, berlangsung di jalan Protokol Bandarjaya, depan Masjid Istiqlal, lokasi pasar Bandarjaya Plaza (BJP) dan sekitarnya. Rencananya, kegiatan penggalangan dana di lokasi ini akan berlangsung sampai hari Sabtu (11/8/2018).

Kegiatan akan kembali dilanjutkan ke komplek perkantoran dinas dan Pemkab Lamteng pada hari Senin dan Selasa (13-14/8/2018) mendatang. Aksi yang berlangsung di ruas jalan Protokol Bandarjaya yaitu dengan meminta kepada seluruh pengendara roda dua dan roda empat yang melintas.

Peduli Gempa dari PJLT ini, berawal dari percakapan para anggota via WhatsApp (WA) pada malam sebelumnya, setelah disepakati bersama, para Jurnalist langsung bergerak, dengan menggendong kardus yang ditempeli tulisan Peduli Gempa NTB dan Bali.

“Berawal dari percakapan lewat WA, terus kita sepakati bersama dan disetujui para pengurus PJLT. Teman-teman meminta saya sebagai koordinatornya, ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari para Jurnalist dan masyarakat Lampung Tengah, kepada saudara kita yang terkena musibah gempa,” ungkap Ari.

Kita disini, imbuh Ari, hanya bisa memberikan bantuan semampunya dengan diiringi do’a, semoga seluruh masyarakat korban gempa baik yang ada di NTB dan Bali, selalu diberikan kesabaran dan kekuatan, serta menjadikan peristiwa tersebut, sebagai pelajaran berharga. (regina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *