Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64, Satlantas Polres Tuba Donorkan Puluhan Kantong Darah

  • Whatsapp

Tulangbawang, BP
Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tulangbawang menggelar baksos (bakti sosial) berupa kegiatan donor darah.
Kasat Lantas AKP Agustinus Rinto, SE, MH mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, kegiatan baksos tersebut dilaksanakan hari Selasa (17/9/2019), pukul 08.00 WIB, bertempat di GSG (gedung serba guna) Wira Satya Mapolres setempat.

“Donor darah yang kami lakukan hari ini untuk memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-64 tahun 2019, yang acara puncaknya nanti akan diperingati setiap tanggal 22 September setiap tahunnya,” ujar AKP Agustinus.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 72 personel Polres yang mengikuti kegiatan donor darah ini dan berhasil dikumpulkan sebanyak 57 kantong darah karena sebanyak 15 personel tidak bisa diambil darahnya untuk didonorkan.

Penyebabnya karena darah tinggi/rendah sebanyak 5 personel, HB rendah/tinggi sebanyak 5 personel dan berat badan kurang sebanyak 5 personel.

Selanjutnya, kantong darah yang telah terkumpul tersebut langsung diserahkan ke Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulangbawang.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolres, Pejabat Utama Polres, Kapolsek Banjar Agung, personel Polres, Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Tulangbawang dan Tim UTD PMI Kabupaten Tulangbawang. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *