Percepat Vaksinasi di Lamtim, Kodim 0429 Dapat 28 Ribu Dosis Vaksin

  • Whatsapp

LAMPUNG TIMUR – Kodim 0429/Lamtim kembali mendapat alokasi sebanyak 28 ribu dosis dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung untuk percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Lampung Timur.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H. mengatakan dosis yang di dapat dari Dinkes Provinsi Lampung adalah jenis Sinovac, sehingga lebih leluasa dalam mengalokasikan terutama pada anak usia 6-11 tahun, dewasa maupun lansia.

Bacaan Lainnya

“Sinovac merupakan jenis vaksin yang tidak banyak menimbulkan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) sehingga sangat aman bagi anak-anak, dewasa maupun lansia,” kata Dandim, Rabu (12/1/2022).

Secara teknis katanya penggunaan alokasi vaksin tersebut Koramil jajaran akan bekerjasama dengan instansi terkait seperti PKM Kesehatan dan UPTD Pendidikan masing-masing wilayah.

“Dalam pelaksanaan nanti 15 Koramil jajaran akan bekerjasama dengan 34 Puskesmas selaku nakes (vaksinator) diwilayah masing-masing termasuk dengan pihak sekolah. Karena dari total 28 ribu dosis tersebut sebagian kami arahkan untuk anak usia 6-11 tahun,” pungkas Dandim.

Terpisah, Perwira seksi operasi (Pasiop) Kodim 0429/Lamtim Lettu Inf. M. Syadri menjelaskan pembagian vaksin di tiap Koramil tidak sama tergantung kebutuhan.

“Koramil yang diwilayahnya ada lebih dari 1 puskesmas tentunya akan beda jumlah dosis vaksin yang diterima dibandingkan dengan Koramil yang hanya ada 1 Puskesmas,” jelasnya.

“Dari total 28 ribu, sebanyak 23.030 dosis untuk melanjutkan vaksinasinasi tahap II, sementara 4.970 dosis akan digunakan untuk vaksin tahap I usia 6-11 tahun,” jelas Pasiop.

(FAD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *