Pekon Sidomulyo Salurkan BLT Dana Desa Kepada 115 Keluarga

  • Whatsapp

Lampung Barat (Bongkarpost)- Pekon (Desa) Sidomulyo, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke dua kepada 115 Keluarga Penerima Manfaat (KMP).

Bantuan yang ditujukan sebagai penanganan pandemi corona virus dissaese 2019 (covid-19) ini diserahkan secara simbolis oleh Peratin (Kepala Desa) Sido Mulyo, Sulistyo yang didampingi oleh Babinkamtibmas dan Babinsa di Balai Pekon setempat, Kamis (11/06/20).

Bacaan Lainnya

Peratin Sidomulyo, Sulistyo mengatakan, pembagian BLT yang dilaksanakan pihaknya merupakan penyaluran tahap ke dua. Dimana, masing- masing KPM masih menerima BLT dengan nominal yang sama dari penyaluran sebelumnya. Yakni, setiap KPM menerima BLT sebesar Rp600 Ribu.

Dikatakan, pihaknya mengalokasikan Rp207 juta dari anggaran dana desa tahun 2020 untuk penyaluran BLT selama tiga bulan. Yakni, untuk penyaluran tahap pertama yang diperuntukan untuk Bulan April dan tahap kedua Bulan Mei yang saat ini tengah dibagikan. Serta untuk penyaluran tahap ke tiga yang diperuntukan untuk Bulan Juni kedepan. Dimana, setiap penyaluran Pekon Sidomulyo mengalokasikan anggaran Rp69 juta.

“Alhamdulilah, kita hari ini kembali menyalurkan BLT DD tahap ke dua, untuk Bulan Mei. Semoga bermanfaat dan dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan hidup dari keluarga penerima manfaat,” katanya.

Sementara salah satu penerima BLT, Ponirah (68) merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut. Dimana, uang tersebut dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Alhamdulilah, bersyukur atas bantuan ini. Dapat meringankan biaya hidup. Apa lagi jaman saat ini yang lagi sulit,” katanya.

Ponirah mengatakan, uang bantuan yang diterimanya rencananya akan dibelanjakan beberapa kebutuhan pokok. Seperti beras dan beberapa kebutuhan pikok lainnya.

“Untuk beli beras, untuk makan mas. Terimaksih sekali adanya bantuan ini sangat membantu orang yang seperti saya ini,” ucapnya. (Wahyu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *