PBB-P2 Membantu Pembangunan Kabupaten Tulang Bawang

  • Whatsapp

Tulangbawang, BP
Demi meningkatkan pendapatan melalui pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tulangbawang (Tuba) telah menyerahkan penyerahan SPPT dan DHKP PBB-P2, ke setiap Kampung, Kelurahan serta Kecamatan se-Kabupaten Tulangbawang.

Penyerahan itu dilakukan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tulangbawang, I Nyoman Sutamawan, SE., MM, saat kegiatan Optimalisasi, Monitoring dan Evaluasi terhadap capaian target Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tahun 2020 serta Optimaisasi Penerimaan Piutang PBB-P2. beberapa waktu yang lalu.

Bacaan Lainnya

“Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) dan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Kabupaten Tulangbawang Tahun 2020, perlu dilakukan ekstensifikasi pendapatan asli daerah untuk kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, khususnya di bidang sektor pajak dearah,” kata dia saat ditemui diruang kerjanya, Rabu, (16/09/2020).

Adapun rekapitulasi jumlah ketetapan (PBB-P2) pada Tahun 2020 untuk di wilayah 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulangbawang adalah sebanyak Rp5.189.373.205,00.

“Dengan dapat lunasnya (PBB-P2) tentu akan sangat membantu pembangunan Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nenggah Nyappur. Perlu upaya dan strategi yang untuk meningkatkan pendapatan daerah melalui pajak ini,” tutupnya. (Can/Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *