Bakung Ilir Galakan Gerakan Sedekah 1.000 Satu Rumah

  • Whatsapp

Tulangbawang, BP
Masyarakat Kampung Bakung Ilir, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang, membuat gerakan 1.000 satu rumah, guna mengantisipasi virus corona disease (Covid-19).

Selain itu, gerakan unik berbagi ini juga bermaksud meningkatkan rasa kebersamaan dan gotong -royong antar sesama masyarakat Bakung Ilir, dimana meningkatkan rasa pentingnya berbagi.

Bacaan Lainnya

“Semoga ini bisa menjadi contoh Kampung- kampung lain yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, khususnya Kecamatan Gedung Meneng, dan menjadi keberkahan bagi kita semua, baik di dunia maupun akhirat kelak,” tutur Kepala Kampung Bakung Ilir, Wiradi Sapda A.Md. Rabu, (16/09/2020).

Wira, sapaan akrab Kepala Kampung Bakung Ilir menjelaskan, bahwa melalui Lembaga Zakat, Infaq dan Sodaqoh (Lazismu) Kampung Bakung Ilir, mengumpulkan atau menerima sedekah dari masyarakat dengan nominal Rp.1.000 per rumah.

Kemudian, setelah terkumpul nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang kurang mampu dan juga mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 dilingkungan Kampung Bakung Ilir, Kecamatan Gedung Meneng.

“Mari kita sukseskan gerakan 1.000 satu rumah, ‘Go Sedakah To Berkah’ karena, sesungguhnya sedekah seorang muslim itu memanjangkan umur dan mencegah dari mati dalam keadaan buruk, dan Allah Ta’ala menghapus sikap sombong dan membangga diri si penderma dengan sebab sedekahnya (H.R. Tabrani),” ujar Kepala Kampung yang selalu aktif dalam setiap kegiatan keagamaan dan selalu mengajak warganya untuk beribadah kepada Allah SWT tersebut. (Can/Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *