Pasca Rapid Test, Satu Pasien Reaktif Masuk RSUD Menggala

  • Whatsapp

Tulangbawang, (Bongkarpost)- Satu pasien reaktif setelah di rapid test masuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala, yang selanjutnya akan dilakukan tes swab dengan menunggu hasil pastinya. Satu pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki.

Saat dikonfirmasi, pihak RSUD Menggala membenarkan adanya satu pasien yang reaktif rapid tes yang saat ini akan dilakukan proses swab demi melihat kebenaran positif atau negatif nantinya.

Bacaan Lainnya

“Iya benar, tadi baru saja masuk satu pasien yang reaktif rapid test dan saat ini masih akan dilakukan proses swab lebih lanjut untuk memastikan positif atau negatif Covid-19,” ungkap salah satu sumber di Humas RSUD Menggala. saat melalui pesan Whatsapp (WA).

Pihak Humas RSUD Menggala sendiri tidak mengungkapkan pasien tersebut berasal dari kalangan personel Kodim, Polres, pejabat atau pun masyarakat. Karena saat ini belum bisa diberikan info lebih lanjut mengenai pasien tersebut.

Terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan Lasmini saat dihubungi via telepon mengatakan, saat ini dirinya beserta rekan-rekan belum menerima adanya info pasien yang reaktif rapid test yang saat ini berada di RSUD Menggala.

Ia juga menjelaskan, Rapid test memang menjadi salah satu cara untuk mendeteksi secara dini infeksi Virus Corona dalam tubuh manusia. Namun itu bukan menjadi sebuah patokan positif atau tidaknya pasien itu, karena kan perlu tahapan pemeriksaan swab terlebih dahulu untuk memastikan hasilnya.

“Ini belum tentu positif, apapun hasilnya nanti pasti kita kasih tahu, karena ditanya atau tidaknya sama rekan media tetap akan diberi tahu oleh tim gugus tugas hasilnya,” jelasnya. (Can/Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *