Nyalon Ketua DPC Partai Demokrat, Junaidi Targetkan 7 Kursi di Lamsel

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG – DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) DPC di 15 kabupaten/kota serentak pada 21 Maret 2022.
Satu per satu calon ketua DPC mendaftar. Tak terkecuali untuk DPC Demokrat Lampung Selatan.

Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat (PD) Lampung Muhammad Junaidi digadang-gadang menjadi calon Ketua DPC PD Lamsel. Mantan Anggota DPRD Lampung ini mendaftar sebagai Ketua DPC PD Lamsel, Rabu (9/3/2022).

Bacaan Lainnya

Junaidi diterima tim penjaringan dari BPOKK DPD Partai Demokrat Lampung Benny Mubarok dan Poppy.

Ditemui seusai menyerahkan berkas pendaftaran di Kantor DPD PD Lampung, Junaidi mengaku optimistis mendaftar dan maju sebagai Ketua DPC PD Lamsel.
Menurutnya, Lamsel merupakan daerah yang memiliki kedekatan tersendiri dengannya.

“Saya meski lahir di Bandar Lampung dari kecil saya di Tanjung Bintang, bahkan ada nama kampung disana yang merupakan nama keluarga saya. SMA pun saya di Kalianda, jadi memang Lamsel ini memiliki kedekatan tersendiri, nyaleg kemarin juga saya dari Dapil Lamsel, meski belum beruntung di nomor urut 2,” ungkapnya.

Ditanya alasan maju sebagai Ketua DPC PD Lamsel, Junaidi mengatakan ingin mengembalikan kejayaan PD Lamsel. Ia menargetkan minimal tujuh kursi pada Pileg 2024 mendatang.

“Sekarang di Lamsel ada 5 kursi, sementara ada tujuh dapil, ke depan kita harapkan menjadi minimal tujuh kursi, sehingga setiap dapil itu terisi,” katanya.

Ketua DPC PD Lamsel saat ini Agus Revolusi sudah menjabat Sekretaris DPD PD Lampung, sementara Sekretaris DPC Esmail, jadi Direktur Eksekutif Daerah DPD PD Lampung. Karena itu, Junaidi digadang-gadang calon kuat Ketua PDC PD Lamsel.

Ditanya dukungan PAC, Junaidi mengatakan sudah mendapatkan restu dari 10 PAC. Ada 17 PAC di Lamsel, satu PAC Kecamatan Rajabasa almarhum, satu lagi PAC Natar nyaleg dari partai lain, jadi sisa ada 15 PAC yang aktif sekarang ini.

“10 PAC sudah menyatakan dukungan, jadi kalau syarat 20 persen dukungan sudah. Mudah-mudahan yang lain segera menyusul,” ungkapnya.

Terpisah, tim penjaringan dari BPOKK DPD PD Lampung Benny Mubarok, membenarkan pendaftaran Junaidi. “Hari ini mendaftar sebagai ketua DPC PD Lamsel Muhammad Junaidi, kemudian untuk Pesisir Barat M. Towil,” ujarnya.

Adapun persyaratan balon harus merupakan kader dan memegang KTA Partai Demokrat. Selain itu, mendapat dukungan sebanyak 20 persen pemilik hak suara yakni ketua PAC.

(TK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *