Ngaji Bersama di SMKN 3 Bandarlampung

  • Whatsapp

Bandar Lampung, BP.id

SMKN 3 Bandar Lampung mengadakan kegiatan mengaji bersama secara rutin sebelum pelajaran pertama dimulai pukul 07.15 menit. Selain membaca Alquran bersama juga membaca Asmaulkhusna.

Bacaan Lainnya

Waka Kesiswaan ibu Dian menjelaskan bahwa, kegiatan mengaji bersama juga dilakukan pada hari Jumat, yaitu pada Jumat pertama membaca Yasin bersama, Jumat kedua bersih-bersih lingkungan sekolah, Jumat ketiga melaksanakan sholat Dhuha secara berjamaah, dan Jumat ke empat adalah olah raga bersama.

“Semua ini rutin dilakukan sebagai upaya pembentukan karakter siswa yang menjunjung nilai-nilai agama dan disisi lain upaya mengejawantahkan dari program Lampung Berjaya yaitu giat Lampung Mengaji yang dicanangkan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Muladi selaku Waka Kurikulum juga menambahkan, bahwa pihak sekolah akan menjadikan kegiatan mengaji bersama sebagai bagian dari kurikulum dengan capaian terbentuknya generasi bangsa yang memiliki kekuatan iman dan takwa serta menjunjung nilai-nilai keagamaan.

“Dan untuk siswa yang beragama selain Islam juga kami berikan tempat terpisah untuk melakukan penguatan dengan guru agama masing-masing sebagai pembimbingnya,” pungkasnya. (ardi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *