Masjid dan Mushola di Desa Tanjung Kesuma Jadi Sasaran Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

Lampung Timur, BP.id
Upaya memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19) terus dilaksanakan oleh seluruh Instansi dan elemen masyarakat, seperti halnya yang dilaksanakan pada Minggu (29/3/2020).

Personil Babinsa Koramil 429-06/ Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim bersama dengan perangkat Desa Tanjung Kesuma, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur menyemprot 5 masjid dan 13 musholla di Dusun 1 sampai Dusun 6, Desa Tanjung Kesuma, dengan disinfektan.

Bacaan Lainnya

Di sela-sela kegiatan penyemprotan, Kepala Desa Tanjung Kesuma, Sugianto, HS juga menyampaikan beberapa himbauan diantaranya, jika ada warga saudaranya yang datang dari luar daerah wajib melaporkan melaporkan melalui telephone/WA kepada perangkat desa dan petugas kesehatan.

Selanjutnya, harus diisolasi selama 14 hari sejak kedatangan. “Jika selama dalam masa isolasi mengalami sakit seperti keluhan demam, batuk kering, sakit tenggorokan, badan panas dan badan lemas serta disertai diare agar segera menghubungi pamong desa, kader kesehatan melalui telephone agar mengambil tindakan lebih lanjut,” jelasnya.

Lanjut Kades, jaga anak agar selalu di rumah, hindari kontak dan bertemu banyak orang, jaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun, tetap tenang dan saling menenangkan.

“Bagi pejuang keluarga yang memang harus keluar rumah hendaklah selalu memakai masker,” tandas Kepala Desa.

“Mudah-mudahan dengan keseriusan dan kesadaran semua pihak untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini akan memberikan hasil maksimal sehingga wabah ini akan segera berakhir, warga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas kembali tanpa ada rasa khawatir,” pungkas Babinsa Serda Tarmuji.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh perangkat Desa Tanjung Kesuma, Bidan Desa dan Babinsa Koramil Purbolinggo. (fadli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *