Korcam PKH Kecamatan Dente Teladas Minta Penerima Manfaat Bijak Atur Keuangan

  • Whatsapp

Tulangbawang, BP
Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang, tetap berjalan walaupun dimasa pandemi Covid 19 ini, tetapi tetap dengan mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun, serta selalu mamakai masker, Minggu, (13/09/2020).

Bahkan, dalam pertemuannya pun dibatasi anggotanya maksimal 10 orang, kemudian pada masa pandemi ini pula penyaluran dilaksanakan setiap bulan, sehingga pendamping selalu memberikan arahan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar lebih bijak dalam mengatur dan mengelola keuangan.

Bacaan Lainnya

Korcam PKH Kecamatan Dente Teladas, Aziz Heri Utomo menjelaskan, bahwa P2K2 adalah kegiatan pertemuan bulanan yang rutin diselenggarakan oleh Pendamping PKH terhadap KPM PKH dengan muatan materi pengetahuan praktis mengenai pendidikan dan pengasuhan anak, kesehatan dan nutrisi, ekonomi, dan perlindungan anak.

Pemberian materi bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan membangun kesadaran KPM tentang pentingnya pendidikan dan kesehatan guna memperbaiki kualitas hidup keluarga di masa depan.

“Melalui kegiatan ini, kami Pendamping mengarahkan KPM agar memanfaatkan bantuan PKH untuk keperluan produktif di antaranya meningkatkan kesehatan ibu dan anak melalui pembelian pangan yang mendukung pada peningkatan gizi dan meningkatkan partisipasi sekolah bagi anak-anak agar dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” jelas Aziz, saat berbincang dengan awak media.

Diharapkan setelah mengikuti P2K2, terjadi perubahan perilaku KPM yang mendukung ke arah peningkatan kesejahteraan keluarga, termasuk mewujudkan kemandirian ekonomi agar tidak lagi tergantung pada bantuan PKH.

“Sehingga target Pemerintah untuk meningkatkan tarap hidup dan kesejahteraan KPM, dapat terwujud,” tandasnya. (Can/Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *