Kasus Covid-19 Bertambah, Direktur RSUD Sukadana Imbau Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Lampung Timur, BP
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui munculnya bukti-bukti bahwa virus Corona Covid-19 bisa menular lewat udara atau airborne. Selama ini virus dianggap bisa menginfeksi lewat paparan langsung droplet (Percikan Liur) dari orang sakit atau menyentuh permukaan yang terkontaminasi lalu menyentuh wajah.

Dalam dokumen yang diunggah pada Kamis (9/7/2020), WHO memperbarui pedoman mode transmisi Covid-19. Disebutkan bahwa beberapa studi melihat bahwa ada kemungkinan droplet berukuran ekstra kecil (Mikrodroplet) yang dihasilkan saat batuk atau bersin dapat membuat virus bertahan lama di udara.

Bacaan Lainnya

Seperti halnya yang terjadi di RSUD Sukadana, Lampung Timur, kasus yang terpapar Covid-19 terus meningkat per harinya, pernyataan ini di sampaikan langsung oleh Direktur RSUD Sukadana, Lampung Timur, dr.Wayan Widyana saat ditemui di ruang kerjanya. Selasa (22/9).

dr. Wayan Widyana mengimbau, kepada masyarakat Lampung Timur khususnya, pada situasi saat ini di era new normal untuk selalu taat dan patuh kepada anjuran pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan, selalu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menjaga jarak jika berada diluar rumah.

“Saat ini kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung Timur semakin menambah, setiap harinya ada penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk itu, kepada masyarakat Lampung Timur agar mematuhi protokol kesehatan dan selalu mengunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah,” kata dia.

Diketahui data yang terkonfirmasi di RSUD Sukadana, Lampung Timur yakni, Pasien Isolasi bulan September :

  1. EH (25th) dischard Covid-19 (Sribawono) pulang
  2. SM (26th) Marga Sekampung (Positif Covid-19) pulang sembuh
  3. NS Mata (26th) Raman Utara (Positif Covid-19)
  4. AL (42th) Raman Utara (Positif Covid-19)
  5. KW (20 th) Wana (Suspek Covid-19)
  6. EN (25 th) Pekalongan (Positif Covid-19)
  7. JK (18th) Raman Aji (Positif Covid-19)
  8. PS (27th) Raman Utara ( positif Covid-19)
  9. S (45th) Raman Utara (positif Covid-19)
  10. FAS (20th) Raman Utara (positif Covid-19)
  11. MDN ( 12th) Raman Utara (Positif Covid-19)
  12. AK (29th) Batang hari (Positif Covid-19)
    13.TSP ( 34th) Sekampung (Suspek Covid-19)

Sedang dirawat yakni ada 11 orang, berikut data pasien isolasi
maret : 8 orang, April : 20 orang, Mei : 8 orang, Juni : 8 orang, Juli : 8 orang, Agustus : 11 orang, September : 13 orang (Sementara), total yang dirawat yakni berjumlah 76 orang.

“Jadi kita sebagai masyarakat harus selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di buat oleh Pemerintahan Daerah maupun Pemerintah Pusat, karna penyakit Covid-19 ini bukan main- main,” pesan dr. Wayan. (Fadli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *