Kampung Gunung Tapa Ilir Terus Gulirkan Pembangunan Infrastruktur

  • Whatsapp

Tulangbawang, BP
Kampung Gunung Tapa Ilir, Kecamatan Gedung Meneng terus menggulirkan pembangunan infrastruktur. Melalui program Dana Desa (DD), Kampung Gunung Tapa Ilir membangun pro rakyat yang mengedepankan skala prioritas dan gotong royong menjadi visi utama.

Sejumlah infrastruktur dan fasilitas umum (fasum) terus dibangun guna pemerataan pembangunan, baik jangka panjang, jangka menengah dan jangka pendek.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Normansyah, Kepala Kampung Gunung Tapa Ilir, pada tahun anggaran 2018 ini, pihaknya tengah merampungkan bangunan puskesdes yang bersumber dari anggaran Alokasi Dana Desa (ADD).

“Bangunan puskesdes dengan volume 6 x 9 meter dengan pagu anggaran sebesar Rp132.354.500 terletak di Dusun 4. Selain itu pembelian 1 unit mobil ambulance kampung dengan anggaran sebesar Rp200.000.000,” beber Normansyah.

Menurut Normansyah, Kepala Kampung setempat, pembangunan puskesdes sangat penting. Pasalnya, sehat tentu berkaitan dengan dunia kesehatan, sebagai penyambung dari rumah sakit, puskes kecamatan, puskesdes, salah satu bagian penanganan kesehatan di tingkat kampung.

“Nantinya kita akan arahkan bidan desa menetap di puskesdes, nantinya masyarakat akan langsung ditangani bila ada masyarakat yang sakit, karena bidan desa akan siaga 24 jam di puskesdes nantinya,” jelas Normansyah.

Selain itu, kampung juga, lanjut Normansyah akan menganggarkan pembelian satu unit mobil ambulance sebagai pendukung dari puskesdes nantinya.

“Kendaraan ambulance tersebut diharapkan mempermudah dan meningkatkan pelayanan kesehatan terutama di Kampung Gunung Tapa Ilir,” tegasnya.

Normansyah menambahkan semua program yang telah ia susun berdasarkan APBKam melalui Alokasi Dana Desa (ADD) tentu tidak dapat berjalan lancar tanpa dukungan dari berbagai elemen masyarakat Gunung Tapa Ilir.

“Saya berharap program yang telah realisasi dan akan segera direalisasikan masyarakat dapat mendukung sepenuhnya dan dapat merawatnya mengingat dengan alokasi Dana Desa Kampung Gunung Tapa Ilir yang masih sudah dapat menikmati arti pembangunan kendati seperti listrik dan ruas jalan ke Kabupaten Tulangbawang masih belum dapat dinikmati,” tutupnya. (riswan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *