Jenguk Sepasang Lansia Sakit Di Metro Kibang, Dawam Salurkan Bantuan

  • Whatsapp

LAMPUNG TIMUR – Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo menjenguk pasangan lanjut usia di Desa Margototo, Kecamatan Metro Kibang, Jumat (03/12/2021).

Pasangan lansia yang diketahui bernama Bapak Musirin (81th) menderita Penyumbatan Pembuluh Darah dibagian tangan kiri dan komplikasi selama kurang lebih 11 tahun. Sementara sang istri Ibu Damini (71th) menderita pembengkakan jantung dan paru-paru terdapat cairan kurang lebih selama 5 tahun.

Bacaan Lainnya

Dalam keterangannya, Bupati Dawam beserta jajaran mengunjungi pasangan lansia tersebut untuk menyalurkan bantuan secara langsung.

“Hari ini saya bersama Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Kapolsek Metro Kibang, Pak Camat menjenguk Pak Musirin dan istri yang sedang sakit dan memang sudah cukup lama. Kita upayakan bantuan bagaimana caranya agar mereka bisa sembuh dan Alhamdulillah mereka juga sudah ada BPJS,” ujar Dawam.

Lebih lanjut Kang Dawam menjelaskan bantuan yang disampaikan berupa uang tunai dan paket sembako.

“Hari ini kita serahkan bantuan berupa uang senilai 3jt, bantuan paket sembako dan kursi roda sambil kita bujuk untuk bisa lakukan pengobatan secara medis karena beliau belum bersedia, ya yang namanya orangtua kita harus sabar ya kasih pengertiannya. Mohon doa kepada semuanya mengingat penyakit yang diderita harus segera mendapat pengobatan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut suami dari Yus Bariyah itu juga menghimbau kepada jajarannya untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat.

“Saya juga menghimbau kepada semua jajaran saya terutama untuk tenaga kesehatan agar bisa kita layani masyarakat dengan ramah, dengan tersenyum dan sabar dengan begitu masyarakat akan merasa nyaman dan mau menurut dengan apa yang kita anjurkan,” jelasnya.

Diketahui Bapak Musirin dan Ibu Damini hanya tinggal bersama anak bungsu yang terpaksa berhenti berjualan kelontong demi merawat kedua orangtuanya.

(FAD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *