Jangan Kasih Kendor, Dishub Tulangbawang Terus Jaga Perbatasan

  • Whatsapp

Tulang Bawang (Bongkarpost)- Para petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulangbawang, bersama TNI-Polri, Pol-PP, BPBD, serta para petugas medis, terus melakukan penjagaan disetiap pintu masuk Tulangbawang, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, Senin (18/05/2020).

Khalik Syahril, selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tulangbawang mengatakan, bahwa pihaknya hingga saat ini terus konsisten bersama para petugas dari instansi lainnya di posko pengecekan kesehatan Covid-19 ditiap-tiap pintu perbatasan masuk Kabupaten.

Bacaan Lainnya

Beliau menerangkan, bahwa posko tersebut diantaranya berada di Kampung Astra Ksetra dimana, posko ini menjaga pintu masuk dari arah Kabupaten Lampung Tengah, posko tersebut banyak mendapatkan orang-orang dari Pulau Jawa yang akan masuk di Kabupaten Tulangbawang.

Kemudian posko di Mako Brimob yang berada di Lingkungan Talang Tembesu, dimana posko ini menjaga pintu masuk dari arah Kabupaten Tulangbawang Barat dan dari Pintu Exit Gerbang Tol Menggala, lalu posko di Unit I Simpang Penawar, dimana posko ini menjaga pintu masuk dari Kabupaten Mesuji dan Provinsi Sumatera Selatan, serta posko-posko dititik perbatasan lainnya.

“Mengingat wilayah kita telah dihimpit oleh Daerah yang berlebel zona merah Covid-19, maka tentunya kewaspadaan dan kontrol penuh harus terus dilakukan, jangan sampai ada masyarakat yang masuk ke wilayah Kabupaten Tulangbawang, akan tetapi tidak terdata oleh petugas posko, apalagi asal kedatangan masyarakat tersebut berasal dari Daerah yang telah terkonfirmasi adanya virus corona,” ungkap Khalik Syahril.

Untuk terus menjaga Kabupaten Tulangbawang tetap aman dan strelil dari Covid-19, memang bukan perkara mudah, pendataan yang ada di posko menjadi kunci utama, karena dari pendataan tersebut tim gugus tugas penanganan Covid-19 dapat memantau perkembangan masyarakat yang tiba dan masuk di Kabupaten Tulangbawang.

“Kepada para petugas Dishub Tulangbawang, saya berpesan agar tetap semangat dalam menjalankan tugas, tetap berhati-hati, terapkan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker dan rajinlah selalu mencuci tangan. Kalian kebanggaan kami,” tandasnya. (Can/ Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *