DPD-RI Reses, Serap Aspirasi Masyarakat Secara Langsung

  • Whatsapp

Tulangbawang, (Bongkarpost)- Dalam masa Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda, tentunya tidak sepenuhnya harus terus berlarut-larut dan hanya diam dalam menjalankan roda perekonomian yang ada baik dalam aktivitas Pemerintahan maupun dimasyarakat, namun tak lupa dalam menghadapi pandemi ini tentunya protokol kesehatan juga harus diutamakan dalam segala aspek yang ada.

Hal itu disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Bustami Zainudin saat kunjungan Reses di Kabupaten Tulangbawang, acara berlangsung tepatnya diruang Rapat Utama lantai II kantor Bupati Setempat. Selasa (4/8/2020).

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, adapun kedatangan pada hari ini juga ialah sebagai bentuk sinergritas serta penghubung dalam menyerap aspirasi yang ada di daerah- daerah khususnya di Lampung, yang mana, bukan hanya perseorangan saja, namun seluruh aspek yang ada, salah satunya target seorang Bupati untuk kemajuan daerah yang ia pimpin.

“Kalau anggota DPR Reses dengan rakyat, sementara DPD lebih banyak ke Institusi wilayah karena DPD adalah perwakilan wilayah menurut konstitusi kita UUD 1945 pasal 42 d. Tujuannya menyerap informasi dari sumber langsung dan menyampaikai informasi secara langsung,” jelas Bustami Zainudin.

“Seperti Bupati Tulangbawang yang sampai dengan 2022 masa kepemimpinan beliau peran apa yang mereka butuhkan dipusat untuk dikembangkan dikabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini kedepannya, agar dapat disampaikan kepada kami, karena DPD sebagai penghubung daerah jadi kami 4 orang ini harus dimanfaatkan dalam hal positif oleh teman-teman eksekutif untuk dapat mengawal semua program-program yang ada di daerah”tambahnya.

Agar, lanjutnya lebih dalam, penyelesaian program-program sampai dengan masa akhir jabatan betul-betul progresnya bisa terwujud dengan dorongan kegotongroyongan semua yang ada di tingkat nasional, karena Jakarta sangat penting bagi daerah, yang mana anggaran dana ada disana.

Menurutnya pula, inovasi -inovasi yang dilakukan oleh Bupati Tulangbawang terutama dalam masa pandemi 19 ini sangat luar biasa, salah satunya dengan membuka kantor pelayanan terpadu dengan konsep gratis yang akhirnya banyak masyarakat terbantu dengan cepat, apalagi masyarakat yang mempunyai usaha kecil menengah dalam menggerakan sektor ekonomi.

Ditempat yang sama, dalam paparannya, Bupati Tulangbawang Winarti menyampaikan, bahwa sejak bulan Maret dalam waktu 4 hari, seluruh area Pemerintah harus sudah siap melaksanakan protokol kesehatan.

“Ada yang untuk cuci tangan terbuat dari kuali dan macam-macam, Secara konsisten kami akan terus menggelorakan semangat melawan Covid-19, kita beri contoh dan kita lawan Covid-19,” tegas Winarti.

Selain itu, Bupati Winarti juga meminta agar Kabupaten Tulangbawang dapat dibantu dalam pengawalan pengalokasian dana perimbangan Pusat, lalu pembangunan kawasan Rawapitu, hal ini disampaikan secara khusus pada senator Lampung anggota DPD-RI tersebut. (Can/Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *