DD Tiyuh Gedung Ratu Realisasikan Aspirasi Masyarakat

  • Whatsapp

Tulangbawang Barat, BP.id
Berbagai program yang telah dilaksanakan oleh pemerintah Tiyuh (Desa) Gedung Ratu, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yakni melaksanakan pembangunan melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019.

Bacaan Lainnya

Diketahui, Tiyuh setempat mendapat Dana Desa (DD) sebesar Rp1.260.378.000. Dana Desa tersebut telah dilaksanakan untuk membangun berbagai fasilitas masyarakat,hasil musyawarah warga sesuai kebutuhan masyarakat Tiyuh Gedung Ratu.

Mursalin, selaku Kepalo Tiyuh (desa) Gedung Ratu saat dijumpai di ruang kerjanya belum lama ini menjelaskan, Dana Desa tersebut sudah dilaksanakan untuk tahap pertama, tahap kedua dan tahap ketiga.

Dijelaskannya, kegiatan tahap pertama berupa pembangunan pos ronda 8 unit yang tersebar mulai suku 01 sampai suku 08.
Tahap kedua, adanya kegiatan merehap dan peningkatan Balai Karya yang berada di suku 05. Aada juga pembangunan 1 unit MCK umum di balai tiyuh yang terletak di suku 01.

Sementara, untuk tahap ketiga, pembangunan balai adat di suku 01, pembangunan taman bermain ibu dan anak di suku 07, pembuatan jogging track di suku 07 tiyuh setempat.

“Dana-dana tersebut dilaksanakan untuk berbagai kegiatan, termasuk bidang penyelenggaraan pemerintah tiyuh, bidang pelaksanaan pembangunan fisik, bidang pembinaan kemasyarakatan, bidang pemberdayaan masyarakat, serta bidang badan usaha milik tiyuh,” jelasnya.

Ia juga meghimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga apa yang sudah dibangun dan akan dibangun di tiyuh tersebut.

“Kami berusaha selalu transparan dengan masyarakat mengenai kegiatan yang ada, karena tanpa kerja sama yang baik semua masyarakat mana mungkin pembangunan bisa berjalan dengan baik. Dan berharap kepada pemerintah untuk bisa terus memberikan program pembangunan berkelanjutan dengan adanya Dana Desa masyarakat dan tiyuh akan lebih maju,” harap Mursalin. (samsuri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *