Dapur Rumah Milik Samino, Warga Pekon Srikaton Hangus Terbakar

  • Whatsapp

PRINGSEWU – Dapur rumah milik Samino warga RT.005 RW.002 Pekon Srikaton Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu hangus terbakar, Senin (31/01/22) siang.

Menurut Kepala Dusun (Kadus) 02 Pekon Srikaton, Loso menjelaskan peristiwa kebakaran dapur rumah milik Samino itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, saat itu rumah dalam kondisi kosong, karena Samino sedang tidak ada di rumah, pergi berdagang dan diketahui pertama kalinya oleh warga yang bernama Surjani yang saat itu baru pulang dari gotong-royong di tempat anaknya.

Bacaan Lainnya

Melihat dapur rumah milik tetangganya itu terbakar dia berteriak dan meminta tolong ke warga sekitar, sehingga warga berdatangan.

Setelah itu Surjani memberitahukan dirinya, yang saat itu sedang bergotong royong menaikan genteng di rumah milik Sriwahyu Ningsih anak dari Surjani sendiri, yang rumahnya berjarak sekitar 100 meter, lalu warga pun mendengar ada suara dentuman dari arah dapur rumah milik Samino yang disertai api, warga segera melihatnya yang ternyata sumber itu berasal dari kulkas yang meledak.

“Akhirnya dengan sigap warga beramai-ramai memadamkan api yang mulai menjalar dengan menyiramkan air ke dapur rumah yang terbakar tersebut, dan Alhamdulillah api dapat dipadamkan oleh warga sekitar jam 12.00 WIB,” ujarnya.

Sementara Kepala Pekon Srikaton H. Adek Gunawan menjelaskan setelah mendapat laporan dari Kadus Loso, ada dapur rumah warga yang terbakar, dirinya segera melaporkan peristiwa kebakaran tersebut ke Camat Adiluwih dan menghubungi pemadam kebakaran (Damkar) dan datanglah 2 unit mobil damkar, namun karena jarak tempuh yang cukup jauh api sudah berhasil dipadamkan oleh warga saat mobil damkar tiba di lokasi.

“Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian akibat kebakaran dapur seluas 4×9 meter itu ditaksir sekitar 25 juta, adapun penyebab kebakaran tersebut diduga korsleting listrik.

(JON)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *