Dana Desa 2020 Kampung Bawang Tirto Mulyo, Percantik Lingkungan Balai Kampung

  • Whatsapp

Tulang Bawang, (Bongkarpost)- Kampung Bawang Tirto Mulyo, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulangbawang, pada Tahun 2020 ini, melakukan pembangunan dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) untuk membangun Tugu dan Gapura serta pagar stenlis dilokasi Balai Kampung setempat, Rabu (15/04/2020).

Dalam pembangunan Tugu dan Gapura Balai Kampung, serta pagar sepanjang 62,5 Meter tersebut, menelan anggaran sebesar Rp. 90.982.750,- dan pada saat peletakan batu pertama dihadiri oleh Camat Banjar Baru Sutekno bersama Sekcam Banjar Baru Antoni, Bhabinkamtibmas Candra dan Pendamping Desa Harnawan.

Bacaan Lainnya

Kepala kampung Bawang Tirto Mulyo, Kecamatan Banjar Baru, Samudi mengatakan, bahwa pembangunan yang dilakukan adalah dalam rangka untuk mempercantik lingkungan Balai Kampung, Posyandu dan Gedung Serba Guna (GSG) yang memang berada disatu lokasi.

“Tahun ini kita bangun Tugu, Gapura, Pagar, untuk memperindah pusat lokasi pelayanan masyarakat dan tempat dimana masyarakat untuk berolahraga, serta tempat pelayanan kesehatan masyarakat yakni Posyandu,” jelas Samudi, selaku Kepala Kampung Bawang Tirto Mulyo.

Sementara, anggaran untuk pembinaan masyarakat dan pemberdayaan masyarakat, Pemerintah Kampung, akan dialihkan guna pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga akan dilakukan perubahan APBKam untuk Tahun 2020.

“Sebab Kampung kita ini merupakan sebagai penerima masyarakat pemudik asal wilayah zona merah penyebaran virus corona disease (Covid-19). Dari data yang dihimpun tim relawan, sudah ada sebanyak 49 orang masyarakat yang sudah tiba di Kampung dari merantau, seperti dari Banten, Jakarta, Jogja, Solo, Majalengka, Bogor, Bandung dan lainnya sebagainya,” tukas Samudi. (Can/Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *