Dana Desa 2019, Pembangunan Desa Kedaton Dua Terealisasi Baik

  • Whatsapp

Lampung Timur, (Bongkarpost)- Program Dana Desa (DD) anggaran Tahun 2019 memang sudah berlalu, namun masih ada yang belum terekspose oleh media, seperti program pembangunan yang ada di desa Kedaton Dua, Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur.

Di desa tersebut, sang Kepala Desa (Kades) sangat gesit dalam berbagai kegiatan, tak terkecuali dalam membangun infrastruktur desa, sehingga bisa secara langsung dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga masyarakat desa setempat.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui, bahwa pada tahun 2019 desa Kedaton Dua dengan menggunakan dana desa sebesar Rp699.780.000., membangun satu unit Paud (Pendidikan anak usia dini) yang teletak di Dusun 3, pembuatan drainase dengan volume panjang 1.075 meter yang terletak di dusun 1,2,3 dan 4, jalan rambat beton sepanjang 240 meter di Dusun 3, pembuatan sumur bor 5 unit, pembuatan tanggul penahan tanah (TPT) dan gorong- gorong 1 unit di dusun 2.

Pembangunan luar biasa tersebut tentunya dimotori oleh Kades Kedaton Dua Suroso, dengan dibantu oleh Tim pelaksana kegiatan (TPK) Sugino dan selalu didampingi oleh Pendamping Lokal Desa (PLD) Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Desa Tenaga Teknik (PDTI)

Menurut Kades Suroso, seluruh anggaran Dana Desa pada tahun 2019 lalu digunakan untuk program pembangunan demi kemajuan desa dan semua diserahkan sepenuhnya kepada TPK Sugino yang selalu di dampingi oleh PLD dan PD Sutrisno, untuk selalu berkordinasi dalam melaksanakan program agar semua pekerjaan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis yang di atur oleh Pemerintah.

Selain itu, dirinya juga menegaskan kepada TPK sebagai penanggung jawab semua bangunan mengunakan anggaran dana desa tersebut, agar bisa menyesuaikan dengan RAB dan gambar yang sudah ada.

“Kita selalu ingatkan kepada TPK, agar semua bangunan yang dibangun menggunakan dengan dana desa bisa terealisasi dengan baik, dan saya tegaskan harus sesuai dengan RAB dan gambar yang sudah ditentukan,” kata Kades Suroso. Senin (1/6/2020).

Lanjut Kades Suroso, bahwa pelaksanaan kegiatan pembangunan pada tahun 2019 sudah sesuai dengan RAB dan gambar, sehingga dapat berjalan sesuai dengan rencana apa yang sudah di tetapkan pada Musrenbangdes.

Ditempat terpisah, Sukrisno warga desa Kedaton Dua menuturkan, bahwa dirinya dan warga lain sangat berterima kasih kepada Kedes Suroso yang begitu banyak program kegiatan membangun untuk menata desa.

“Semua itu yang dapat dirasakan dan sangat bermanfaat sekali untuk kami, sebagai warga masyarakat kami mengucapkan bayak terima kasih kepada Pak Kades Suroso,” ungkapnya.

Sukrisno juga sangat memuji pembangunan yang dilakukan oleh para perangkat desa itu, seperti halnya pembuatan sumur bor dan drainase, menurutnya terlihat sangat baik dan airnya juga sangat bening.

“Dengan adanya bangunan sumur bor dan drainase ini sangat bermanfaat sekali buat kami, terlebih lagi bangunannya sangat bagus,” tutup Sukrisno. (Arliyan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *