Cegah Penyebaran Corona, KONI Lambar Bagikan 10 Ribu Masker dan Vitamin C

  • Whatsapp

Lampung Barat, BP.id
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bagikan 10.000 masker dan vitamin c dalam upaya pemberantasan penyebaran Corona Virus Dissaese (Covid -19) di wilayah sentempat. Hal ini merujuk pada intruksi Presiden RI, Joko Widodo untuk segera memaskerisasi Indonesia.

Pembagian masker dan vitamin c diprioritaskan pada wilayah terdampak serta empat posko penjagaan covid 19 di pintu masuk Lambar.

Bacaan Lainnya

Selain masker dan vitamin c, KONI Lambar juga membagikan makanan seperti mie instan, gula, kopi, susu kemasan dan jas hujan serta sarung tangan.

Ketua KONI Lambar Devi Sukartono mengatakan, pembagian masker dan vitamin c akan dilaksanakan secara bertahap. Dimana tahap pertama, membagikan 5.000 masker dengan rincian pembagian dilakukan di Kecamatan Sekincau yang menjadi wilayah pandemi corona sebanyak 2000 buah. Kemudian sisanya dibagikan di empat posko Covid-19 di pintu masuk Lambar.

“Untuk pembagian masker ini kami targetkan 10.000 buah, namun yang dibagikan hari ini baru 5.000 buah dan sisanya masih dalam proses,” kata Devi

KONI Peduli, lanjut Hendevi, akan melanjutkan aksi dengan membagikan hand sanitizer dengan jumlah 2.000 botol beserta fasilitas cuci tangan di enam fasilitas umum dan sarana ibadah.

“Ada 2000 hand sanitizer dan 5000 masker lagi yang belum dibagikan dan insha Allah akan dilaksanakan dalam waktu dekat, itu akan kita bagikan bersamaan dengan enam buah fasilitas cuci tangan,” kata Hendevi.

Dikatakan Hendevi, melalui KONI Peduli diharapkan bisa mencegah wabah Covid-19 terus meluas di kabupaten setempat.

“Ini upaya kita bersama, sesuai arahan bapak bupati agar kita Beguai Jejama (gotong-royong) dalam melawan Covid-19, semoga apa yang kita lakukan bisa sesuai harapan, dan wabah Covid-19 segera berakhir,” imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam aksi KONI Peduli tersebut turut serta Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar-Kamtibmas) dan juga melibatkan atlet Taekwondo untuk membagikan secara langsung kepada masyarakat. (wahyu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *