Bupati Pringsewu Lantik Kepala Pekon Gumukrejo

  • Whatsapp

PRINGSEWU – Bupati Pringsewu H. Sujadi resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Widhiya Artanto sebagai Kepala Pekon Antar Waktu (PAW) Pekon Gumukrejo Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu masa Bhakti 2022-2027 yang berlangsung di Balai Pekon setempat, Kamis (27/01/2022).

Pelatikan Kepala Pekon Antar Waktu (PAW) Widhiya Artanto ini sesuai dengan peraturan menteri dalam negeri nomor 82 tahun 2015 tentang pengangkatan dan pemberhentian kepala desa sebagaimana telah diubah dengan peraturan Mendagri nomor 66 tahun 2017, dan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Pringsewu Nomor : B/451/KPTS/D.10/2021 tentang pemberhentian pejabat kepala pekon dan pengangkatan kepala pekon hasil pemilihan kepala pekon antar waktu pekon gumukrejo kecamatan pagelaran kabupaten Pringsewu tahun 2021 dengan masa Bhakti 2022 – 2027.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Bupati Pringsewu, H. Sujadi atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu, mengucapkan selamat kepada saudara Widhiya Artanto sebagai Kepala Pekon Gumukrejo yang baru saja dilantik, “Semoga saudara dapat melaksanakan amanah yang mulia ini dengan penuh tanggung jawab, serta melaksanakan tugas dengan disiplin dan penuh dedikasi yang tinggi untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Pekon Gumukrejo yang kita cintai,” ujarnya.

Selanjutnya Bupati juga berpesan agar kiranya dapat segera menyesuaikan diri sesuai dengan jabatan yang diemban yakni sebagai kepala pekon yang mana segala sesuatunya juga akan menjadi contoh, panutan dan teladan bagi warga masyarakatnya, “Dan hendaknya betul-betul bisa menjadi pamong yang bisa mengayomi dan melayani secara adil tanpa ada perbedaan pada warga masyarakat yang saudara pimpin,” jelasnya.

Selanjutnya perlu kita ketahui bersama bahwa pelantikan Kepala Pekon Antar Waktu (PAW) ini merupakan hasil dari pemilihan yang sudah dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2021 yang berjalan dengan aman & kondusif.

“Oleh sebab itu pada kesempatan ini pula saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang terlibat pada pelaksanaan pemilihan PAW ini serta semua pihak yang sudah turut serta mensukseskan kegiatan pemilihan Kepala Pekon Antar Waktu Pekon Gumukrejo,” kata dia.

Sujadi juga mengingatkan bahwasanya tugas kepala pekon juga melaksanakan kebijakan sesuai rencana pembangunan jangka menengah pekon (RPJMP) yang telah ditetapkan agar kiranya dilaksakan dengan baik dan benar, “Sesuai dengan prinsip yang selalu saya tekankan 100-0-100 yaitu, 100% benar dalam perencanaannya, 0% salah dalam kesalahan pekerjaannya dan 100% benar dalam pelaporan serta pertanggujawabannya,” terangnya.

Dan tidak lupa kepada istri kepala pekon yang baru saja dilantik agar kiranya dapat mendampingi dan memberi motivasi kepada suaminya dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai kepala pekon sehingga dapat berjalan sesuai dengan norma dan ketentuan yang ada.

“Sebagai seorang istri kepala pekon saudara juga harus mampu memahami tugas sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dalam hal ini pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga, serta sebagai motivator dan penggerak masyarakat agar mampu melaksanakan program PKK di Pekon Gumukrejo,” pungkasnya.

Hadir menyaksikan acara pelantikan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi, Inspektur Andi Purwanto, Kepala PMP, Eko Sumarni, Kepala Kesbangpol Sukarman, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Kajari Pringsewu yang diwakili oleh kasi Datun desna indah maysari, Camat Pagelaran beserta Uspika Kec. Pagelaran dan tamu undangan.

(Jon)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *