Bahas Keamanan Kampung, Babinsa Kampung Bakung Ilir Anjangsana ke Rumah Warga

  • Whatsapp

Tulangbawang, BP
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Bakung Ilir, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulangbawang, Serda M. Aceng, secara telaten melakukan langsung kegiatan anjangsana, salah satunya yang dilakukan di kediaman rumah Sugiono salah satu warga binaan, dengan membahas langsung tentang keamanan kampung setempat, Kamis (31/10/2019)

Seperti diketahui, kegiatan Anjangsana yang dilakukan tersebut adalah bentuk menjalankan tugas pokok sebagai aparat teritorial, dengan tujuan menyamakan persepsi dan mempererat hubungan antara masyarakat dengan aparat TNI, sehingga terjalin hubungan yang sinergis.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan tersebut, Serda M.Aceng membahas langsung tentang masalah keamanan kampung, karena dengan terciptanya kondisi kampung yang aman dan kondusif masyarakat akan bisa bekerja dan tidur dengan lelap.

Menurutnya, sebagai Babinsa dirinya harus bisa mengerti, memahami serta harus bisa memberi solusi kepada setiap permasalahan yang ada di kampung binaanya, agar ke depannya Kampung Bakung Ilir tidak ada permasalahan serta dapat tercipta kondisi yang aman dan kondusif.

“Mari kepada seluruh komponen masyarakat untuk tetap mematuhi aturan dan menjauhi segala bentuk kegiatan yang berdampak negatif, agar tercipta situasi yang aman dan konduksif di kampung kita,” jelasnya.

Ia berharap masyarakat, bersama bisa ikut andil dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar, salah satunya dengan cara ronda bersama atau jaga malam yang diperuntukan dalam menjaga kampung. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *