Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu Bangkitkan Semangat Warga

  • Whatsapp

Tulangbawang, BP.id
Keberadaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di tengah- tengah kehidupan masyarakat di wilayah Binaan adalah tuntutan tugas yang harus dilaksanakan. Tapi, bagi Sertu Widarsono, Anggota Koramil 426-03/Rawajitu Kodim 0426/Tulangbawang, keberadaanya di tengah- tengah masyarakat, bukan hanya karena memenuhi panggilan tugas, akan tetapi sudah menjadi cita-cita dan harapan hidupnya.

Kehadirannya di tengah – tengah masyarakat yang ada di kampung, justru menjadi kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri, karena dia merasa kembali ke tempat asalnya.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Sertu Widarsono kepada wartawan saat sedang beristirahat bersama warga yang sedang melaksanakan gotong- royong pembersihan jalan di RT.01/RK.02 Kampung Hargo Mulyo, Kecamatan Rawajitu Selatan, Selasa (28/1/2020).

Masih kata Sertu Widarsono, dirinya merasa lebih senang bertugas di kampung daripada di kota, karena kehidupan di kampung keramahan, keakraban dan kepedulian masih ada.

“Situasi inilah yang menjadikan saya betah dan merasa senang bertugas di kampung, karena saya juga berasal dari kampung. Jangan biarkan situasi dan kondisi kampung yang nyaman dan damai hilang, hanya karena kita menjadi pribadi yang egois,” pintanya.

Di tempat yang sama, Supardi (42) warga Kampung Hargo Mulyo menyampaikan, bahwa Babinsanya selalu menemani di setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat. Babinsa di desanya itu tidak pernah merasa sungkan dan risih bila bersama-sama dengan warga di tempat kotor. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *