Antisipasi Virus Corona, Gubernur Arinal Himbau Masyarakat Bersikap Tenang

  • Whatsapp

Bandar Lampung, BP.id
\Sebagai upaya antisipasi dan kesiapsiagaan dalam menghadapi infeksi Virus Corona/Covid-19, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengeluarkan surat imbauan kepada masyarakat. Surat bernomor 0452/1021/06/2020 tersebut, diterbitkan usai Gubernur melakukan Rapat Tindak Lanjut Pemerintah Daerah dalam penanganan virus Corona, di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Senin (16/3/2020).

Dalam surat tersebut, Gubernur Arinal Djunaidi mengimbau masyarakat untuk tidak panik, bersikap tenang, selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, seraya memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT. Berikut adalah kutipan lengkap dari surat imbauan tersebut.

Bacaan Lainnya

  1. Bersikap tenang, memohon pertindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT, dan selalu menjaga kesehatan dengan meningkatkan daya tahan tubuh, memakai masker jika sedang flu atau sakit, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat (terutama selalu cuci tangan pakai sabun, rajin olahraga, istirahat yang cukup, konsumsi gizi seimbang, perbanyak makan sayur dan buah, dan tidak mengkonsumsi daging yang tidak dimasak).
  2. Tidak melakukan pembelian bahan pokok (sembako), masker, antiseptic cuci tangan / hand sanitizer, tissue secara berlebihan, dan menumbuhkan spirit gotong royong (saling bantu) termasuk berbagi masker kepada yang menunjukkan gejala flu, serta masker hanya dipergunakan bagi warga yang terkena flu/pilek/batuk.
  3. Tetap berada di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak serta mengurangi atau tidak mengunjungi pusat-pusat keramaian, dan menghindari kegiatan keramaian/kerumunan maupun aktivitas warga yang melibatkan massa dalam jumlah banyak.
  4. Bila terdapat gejala-gejala indikasi terinfeksi corona virus/Covid-19 (antara lain : demam, suhu tubuh diatas 38° Celcius, sesak nafas), segera memeriksakan diri ke pusat pelayanan kesehatan terdekat atau rumah sakit rujukan khusus virus Covid-19 yaitu RSUD dr. H. Abdul Moeloek, RSUD Bob Bazar Kalianda, RSUD HM Ryacudu Kotabumi, dan RSUD Ahmad Yani Metro. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *