Antisipasi Kenakalan Remaja, Satlantas Polres Tuba Goes to School SMAN 3 Menggala

  • Whatsapp

Tulangbawang, BP.id
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulangbawang menyelenggarakan kegiatan Police Goes To School di wilayah hukumnya.

Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan hari Senin (27/1/2020), sekira pukul 08.00 WIB s/d selesai, di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Menggala, Jalintim (jalan lintas timur), Kelurahan Menggala Tengah, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak 50 peserta yang mengikuti kegiatan ini, terdiri dari 33 siswi dan 17 siswa yang merupakan pelajar kelas XII,” ujar AKBP Syaiful.

Lanjutnya, ini merupakan program kepolisian lalu lintas yang bertujuan positif guna mengantisipasi kenakalan remaja di jalan raya, khususnya kalangan pelajar.

Pada kegiatan tersebut, juga disampaikan sosialisasi dan tata tertib serta aturan dalam berlalu lintas di jalan raya sebagai upaya menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas dengan korban pelajar.

Kapolres menambahkan, dengan pelaksanaan sosialisasi ini membawa dampak nyata, agar hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya tidak terulang kembali.

“Diharapkan para pelajar ini dapat menjadi relawan dan pelopor keselamatan berlalu lintas. Dengan mengajak mereka untuk tertib berlalu lintas, diharapkan dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan yang dialami oleh para pelajar,” tutup AKBP Syaiful. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *