Listrik Sering Padam, Warga Gudang Agen Keluhkan Kinerja PLN

  • Whatsapp

Bandar Lampung, BP.id
Warga Gudang Agen, Kecamatan Telukbetung Selatan, Bandar Lampung mengeluhkan sering padamnya lampu di wilayah setempat. Terutama warga yang bertempat tinggal di Gang Suan Liong, Rt047/Lk3, Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Telukbetung Selatan.

Pasalnya, di wilayah tersebut mengalami mati lampu dalam waktu yang cukup lama, bahkan hingga 10 jam, pada Sabtu (29/2/2020). Warga meminta pihak PLN dapat merevitalisasi tiang dan kabel listrik yang tidak layak digunakan. Diduga, hal itu menjadi penyebab seringnya lampu padam di wilayah tersebut, dalam waktu yang lama.

Bacaan Lainnya

Tampak tiang listrik berukuran kecil terbuat dari besi yang hampir keropos, dan kabel-kabel listrik yang juga berukuran kecil yang diduga tidak mampu mengaliri listrik dengan tegangan tinggi kepada 45 KK di wilayah itu, sehingga menjadi mudah panas dan terbakar.

Warga berharap pihak PLN cepat tanggap atas persoalan ini, sehingga listrik pun dapat maksimal dinikmati warga setempat.

“Ya, kami berharap PLN dapat memperhatikan kondisi tiang listrik dan kabel-kabelnya, harus diperbaiki, diganti kabelnya dengan ukuran besar dan dirapihkan. Hal ini guna memaksimalkan pelayanan listrik kepada warga juga untuk keamanan warga,” ujar Ilham, tokoh masyarakat setempat.

Selain itu, warga juga meminta pihak PLN untuk menambah tiang listrik beton guna menunjang pemasangan kabel-kabel listrik yang saat ini dalam kondisi yang tidak rapih, yang dapat membahayakan warga sekitar. (sugi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *