Wakili Danramil Labuhan Maringgai, Pelda Agung Hadiri Penyerahan Bantuan Pemda Lamtim

  • Whatsapp

Lampung Timur, (Bongkarpost)- Pembagian bantuan Masjid, Musolla, Anak Yatin dan seragam guru mengaji yang diberikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Timur dilaksanakan bersamaan di beberapa Kecamatan. Senin (11/5/2020).

Untuk di Kecamatan Labuhan Maringgai sendiri, pembagian bantuan diserahkan langsung oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan H. M. Yusuf mewakili Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori.

Bacaan Lainnya

Bupati Zaiful juga secara simbolis memberikan bantuan di Kecamatan Sekampung, selain itu Bupati juga menyampaikan seperti tahun- tahun yang lalu, ada bantuan kepada masyarakat baik untuk Masjid atau Musholla dan guru ngaji.

“Namun untuk tahun ini pelaksanaanya tidak bisa kita lakukan silaturahmi ke masjid- masjid dalam bentuk Safari Ramadhan, karena saat ini bangsa kita sedang terkena wabah Covid-19, sehingga semua kegiatan harus dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

“Terkait Covid-19 bahwa di Lampung Timur saat ini sudah ada empat orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP), sudah dilaksanakan Swab ke Palembang dan hasilnya belum keluar namun dari hasil Rapid Test bahwa keempat orang tersebut dinyatakan positif Covid-19 yang berasal dari Kecamatan Sukadana, Mataram Baru, Sribhawono dan Kecamatan Marga Tiga,” kata Bupati.

“Pemerintah Pusat maupun daerah telah melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, oleh karena itu protokol kesehatan dan himbauan pemerintah agar terus dilaksanakan, supaya wabah ini segera berakhir,” tandasnya.

Sementara Danramil 429-10/ Labuhan Maringgai melalui Pelda Agung menyampaikan, kiranya bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah di dapat membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Selanjutnya saya mengajak semua warga masyarakat Labuhan Maringgai agar Covid-19 segera berakhir, mari kita melaksanakan semua himbauan pemerintah termasuk dalam setiap kegiatan selalu memperhatikan protokol kesehatan,” imbuhnya. (Fadli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *