Unila Gelar Seminar dan Rapat Kerja Sama Dekan Fakultas Hukum PTN Wilayah Barat

  • Whatsapp

Bandar lampung, BP

Universitas Lampung (Unila) menjadi tuan rumah Seminar dan Rapat Kerja Sama Dekan Fakultas Hukum (FH) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Wilayah Barat Tahun 2023. Kegiatan berlangsung di Hotel Radisson, Senin, 24 Juli 2023.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara ini Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Dr. Anna Gustina Zainal S.Sos., M.Si., yang memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

Selain itu, juga hadir Ketua Forum Dekan FH PTN Wilayah Barat, kepala Pendidikan dan Pelatihan Teknis Peradilan, sekretaris Wakil Presiden RI, mitra MBKM, jurnalis media nasional, jajaran ketua prodi FH Unila, dan anggota BKS PTN Barat.

Acara ini diikuti 31 peserta perwakilan dari 17 universitas PTN yang juga ada di wilayah barat. Agenda tahunan ini bertujuan untuk membahas kerja sama antarfakultas hukum PTN wilayah dalam bidang akademik, penelitian, dan pengembangan SDM.

Selain rapat kerja sama, penyelenggara menggelar seminar hukum dengan tema “Hukum dan Perkembangan Teknologi” dengan menghadirkan narasumber dari kalangan akademisi, praktisi, dan pemerintah yang berkompeten di bidangnya.

Dekan FH Unila Dr. M. Fakih, S.H., M.S., dalam sambutannya mengatakan, perkembangan teknologi jika tidak dibarengi dengan regulasi hukum akan mengakibatkan perubahan sosial yang tidak pasti dan membahayakan.

Oleh karena itu, ia mengajak para dekan fakultas hukum PTN wilayah barat untuk bersinergi dalam menghasilkan lulusan yang mampu menghadapi tantangan zaman.

Sementara itu, Dr. Anna Gustina Zainal mengungkapkan rasa bangga dan senang Unila dapat menjadi tuan rumah acara ini. Ia berharap, melalui rapat BKS ini dapat terjalin kerja sama yang lebih baik antara fakultas hukum PTN wilayah barat.

Ia juga mengapresiasi kinerja Fakultas Hukum Unila yang telah banyak berkontribusi dalam pengembangan ilmu hukum di Indonesia.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *