Tim Bola Voly Putri SMPN 4 Pringsewu Meraih Juara Pertama di Ajang POPKAB 1

  • Whatsapp

PRINGSEWU – Tim bola voly Putri SMPN 4 Pringsewu meraih juara pertama dalam kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (POPKAB) tingkat SMP sederajat se- Kabupaten Pringsewu yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata (Disporapar) kabupaten setempat pada tanggal 8 hingga 11 Februari 2022.

Dalam pertandingan final yang digelar di GOR Kuncup, tim bola voly putri SMPN 4 Pringsewu berhasil mengalahkan lawannya tim putri SMPN 1 Banyumas, dengan skor 3-0, dengan demikian tim putri tersebut berhak mendapatkan piala juara 1.

Bacaan Lainnya

Kepala sekolah SMPN 4 Pringsewu,  Antonius Widi Asmoro kepada Bongkar Post.co.id, Jum’at, (11/2/22) mengatakan, “Berkat perjuangan dari pelatih, anak- anak dan dukungan dari keluarga besar SMPN 4 Pringsewu, akhirnya dengan penuh semangat dan perjuangan tim putri bola voly kami dapat meraih juara pertama, mulai dari babak semi final perjuangan untuk masuk ke babak final terasa sangat berat yang dirasakan oleh anak-anak, tapi syukurlah akhirnya tim bola Voly putri kami dapat lolos ke babak final hingga akhirnya dapat meraih juara pertama,” ucapnya.

Dikatakan oleh Widi, terkait penyelenggaraan kegiatan POPKAB ini sangat baik sekali untuk pembinaan anak-anak tingkat SMP/sederajat, walaupun diakuinya untuk persiapan pelaksanaan POPKAB yang pertama kalinya ini dirasakan kurang maksimal karena situasi dimasa pandemi covid-19.

“Mudah-mudahan di tahun yang akan datang pandemi covid-19 ini sudah berakhir, jadi persiapan pelaksanaan POPKAB bisa lebih matang lagi, sehingga dapat menghasilkan bibit-bibit atlet khususnya bola voly dari Kabupaten Pringsewu lebih banyak lagi,” jelasnya.

Sementara Wahyu Utomo pelatih dari tim putri SMPN 4 Pringsewu mengatakan untuk perkembangan anak-anak dilihat dari permainan sangat memuaskan, karena mereka cepat tanggap dalam menerima materi yang diberikan selama ini, menurutnya untuk mental mereka bisa diacungkan jempol, karena yakin bisa, sehingga ketika ketemu lawan tanding diatas mereka kemampuan berpikirnya tidak dititik berat, karena berfikirnya main bareng sehingga untuk urusan kalah dan menang itu urusan belakangan yang penting bagi anak-anak berani melawan dulu.

“Alhamdulillah perjuangan mereka tidak sia-sia latihan selama ini, ketika ada ajang POPKAB mereka dapat meraih juara pertama,” terangnya.

Sementara itu untuk juara pertama putera diraih oleh tim bola voly pelajar dari SMPN 1 Adiluwih setelah mengalahkan tim putra dari SMPN 2 Ambarawa dengan skor 3-1.

(JON)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *