Tanggul Jebol, Kelurahan Mulyojati Kota Metro Rawan Banjir

  • Whatsapp

Metro, BP.id
Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro, sekarang jadi langganan banjir. Seperti yang terjadi pada Minggu (26/1/2020), sekitar pukul 16.45 Wib, akibat curah hujan yang sangat tinggi, drainase tidak lagi sanggup menampung air hujan yang turun dengan derasnya. Ditambah, gorong – gorong dan tanggul ledeng yang hampir memutuskan jalan, yang hingga saat ini belum ada perbaikan.

Senuri (55), warga RT 27 Dusun 06, mengatakan hujan yang terjadi hamper tiap hari disebabkan gorong – gorong tempat pembuangan air dari drainase terhambat karena tanggul ledeng dan gorong – gorong yang ambles. Dan, sampai sekarang tidak ada perbaikan.

Bacaan Lainnya

Pria paruh baya ini hanya bisa berharap adanya perhatian dari Pemerintah Daerah Kota Metro, untuk dapat turun ke lapangan melihat kondisi tanggul yang jebol. “Kalau hujan lebat, banjir sampai masuk ke ahalam rumah kami,” tukas Senuri.

Dikatakannya, sebelum tanggul jebol, air sungai masuk ke rumah warga dan menyebabkan kerugian material di pihak warga. Mereka berharap, Pemerintah Daerah Kota Metro cepat bertindak mengatasi banjir yang terjadi di Desa Mulyojati. (arliyan/rino)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *