Sertu Roy Martin Gotong Royong Bersama Warga Desa Mekar Sari

  • Whatsapp

Tulangbawang, BP
Jiwa kebersamaan bergotong royong yang diwariskan oleh para leluhur Bangsa Indonesia masih tetap dipertahankan oleh masyarakat Desa Mekar Sari. Di Desa Mekar Sari, bergotong royong masih begitu kental terasa, dalam melaksanakan aktifitas kehidupan sehari-hari yang dilakukan oleh masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Sertu Roy Martin, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-01/Mesuji, Kodim 0426/Tulangbawang, Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, saat bersama- sama warga masyarakat bergotong royong pembuatan siring di RK.05 Desa Mekar Sari, Minggu (8/12/2019)

Bacaan Lainnya

Masih kata Sertu Roy Martin, gotong royong pembersihan fasilitas umum selalu dilakukan oleh masyarakat Desa Mekar Sari setiap hari minggu. Ini perlu dijadikan contoh oleh desa-desa yang lain, karena warga masyarakat merasa dan menyadari itu juga menjadi tanggung jawab mereka.

Di tempat berbeda, Komandan Koramil 426-01/Mesuji Mayor Kav.AR Chaerul, S.T, membenarkan tentang kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Babinsanya.

“Babinsa harus bisa menjadi motor penggerak kegiatan gotong royong di desa binaan, karena dengan bergotong royong yang dilakukan, Babinsa akan semakin dekat dengan masyarakat, sehingga tugas pokok yang menjadi tanggung jawabnya akan dapat dilakukan dengan baik,” pungkasnya. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *