Serda Eeng Saefuloh Himbau Masyarakat di Dekat Aliran Sungai Untuk Waspada

  • Whatsapp

Bongkarpost.co.id (Tulang Bawang) – Babinsa Kampung Bumi Dipasena Sejahtera, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Serda Eeng Saefuloh mengimbau masyarakat yang bermukim di dekat aliran sungai untuk waspada.

Sebab, saat ini intensitas hujan meningkat sehingga dikhawatirkan air sungai meluap dan terjadi bencana alam banjir,hal itu disampaikan kepada warga saat mendampingi aparatur Kecamatan Rawajitu Timur dan aparatur Kampung Bumi Dipasena Sejahtera
meninjau masyarakat perairan.

Bacaan Lainnya

“Warga kami minta untuk selalu siaga dan waspada akan bahaya banjir karena curah hujan masih tinggi,” terang Serda Eeng kepada wartawan di sela-sela kegiatan, Kamis, (04/08/2022).

Anggota Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang ini juga meminta masyarakat tidak membuang sampah di aliran sungai. Sebab, sampah akan menyebabkan sungai dangkal dan rawan terjadinya bencana.

“Bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, jangan buang sampah ke aliran sungai selain mencemari lingkungan juga menjadi salah satu penyebab terjadi bencana banjir. Jangan jadikan aliran sungai sebagai bak penampungan sampah,” tegas dia.

(Riswan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *