Sekda Lamtim Hadiri Rakor Forsesdasi di Kota Metro

  • Whatsapp

Metro – Lamtim, BP
Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia, Rabu (4/12/2019).

Acara yang mengangkat tema “Percepatan Reformasi, Birokrasi Pemerintah Daerah” itu, dipusatkan di Taman Metro Indonesia Indah (TMII), Jalan Patimura, Kelurahan Banjarsari, Kota Metro.

Bacaan Lainnya

Selain Syahrudin, hadir pula berbagai Sekretaris Daerah dari seluruh Provinsi Lampung. Selain itu, hadir pula Inspektur, Kepala Bappeda, Kepala BPKSDM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Capil, Kepala Bagian Pemerintahan, Kepala Bagian Organisasi, serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten/Kota se-Lampung.

Selaku tuan rumah, dalam sambutannya saat mengawali acara, Sekretaris Daerah Kota Metro, A. Nasir menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini ialah untuk meningkatkan kualitas kordinasi komunikasi dan silaturahmi antar sekda se-Lampung, serta mensinergikan arah kebijakan otonomi daerah antara pemerintah kabupaten/kota se-Lampung dengan Pemerintah Provinsi Lampung melalui pengelolaan SDM aparatur profesional, berintegritas dan berkinerja tinggi sehingga terwujudnya cita-cita reformasi birokrasi.

Sementara itu dalam keterangannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin bersyukur dengan adanya Rakor Forsesdasi wilayah Lampung ini.

“Kita bersyukur dengan adanya Rakor Forsesdasi wilayah Lampung ini ya, jadi ada sinkronisasi terhadap program-program kerja baik lintas kabupaten maupun provinsi. Jadi mungkin ada program-program kegiatan baik pelayanan masyarakat maupun pembangunan serta pemerintahan yang katakanlah membutuhkan campur tangan provinsi serta sinkronisasi kabupaten kota,” kata dia.

Syahrudin menambahkan, “Nah setelah itu, kita akan tindaklanjuti di tingkat Kabupaten Lampung Timur untuk segera melaksanakan apa yang sudah menjadi keputusan bersama terkait dengan hasil rapat koordinasi forsesdasi,” tutupnya. (fadli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *